TribunBali/
Home »

Bali

Ambisi Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, KONI Tabanan Minta Anggaran Rp 15 Miliar Target Perbaiki Ini

Tabanan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada 2019.

Ambisi Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, KONI Tabanan Minta Anggaran Rp 15 Miliar Target Perbaiki Ini
Tribun Bali/I Made Argawa
Orang sedang duduk di depan GOR Debes Tabanan (12/9). GOR Debes akan diperbaiki menjelang pelaksanaan Porprov Bali 2019, Tabanan akan menjadii tuan rumah. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Tabanan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada 2019.

Meskipun sudah dipastikan menjadi penyelenggaran acara dua tahunan itu, infrastruktur yang ada masih kurang memadai.

KONI Tabanan sudah menyampaikan hal tersebut pada komisi IV DPRD Tabanan dan meminta anggaran perbaikan infrastruktur di empat titik senilai Rp 15 miliar.

“Lokasi yang kami benahi yakni, GOR Debes, lapangan Debes, penataan taman depan lapangan Debes dan tempat pembuatan panjat tebing di lapangan Dangin Carik,” kata Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan, Selasa (12/9/2017).

Ia menyebutkan pihaknya sudah memiliki Detail Engineering Design (DED) dari empat titik yang diajukan untuk dilakukan renovasi. Hal tersebut juga telah disampaikan kepada DPRD Tabanan. “Kami berharap agar hal tersebut mendapatkan respon baik,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Debes hingga saat ini belum pernah mendapatkan sentuhan perbaikan secara maksimal. Sehingga KONI Tabanan mengharapkan dengan diselenggarakannya Porprov 2019 akan memberikan perubahan terhadap GOR Debes.

“Kami harap pemerintah daerah memberikan perhatian, kami faham di Tabanan masalah infrastruktur masih belum selesai. Untuk total biaya penyelenggaraan sekitar Rp 12 miliar, setengahnya diberikan oleh KONI Provinsi Bali,” terangnya.

 
Sementara untuk prestasi, Ary Wirawan menyebutkan dengan menjadi tuan rumah mestinya menjadi juara umum. Tapi, pihaknya realistis karena perkembangan olahraga di Tabanan secara prestasi masih tertinggal dari Denpasar dan Badung.

“Realistis lah, saat menjadi tuan rumah paling tidak posisi Tabanan berada di deretan papan tengah,” ujarnya.

Saat ini Tabanan yang mengikuti Porprov di Gianyar sudah mendapatkan dua medali emas dari cabang olahraga tarung bebas dan dansa yang pembukaanya dilakukan pada tanggal 17 September.(*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help