TribunBali/

Bali United

Baru Tiga Menit Main Langsung Kena Kartu, Yabes Roni Galau Karena Terancam Absen Lawan Persija

Yabes baru bermain tiga menit di posisi penyerang sayap kanan. Setelah mendapat kartu kuning,

Baru Tiga Menit Main Langsung Kena Kartu, Yabes Roni Galau Karena Terancam Absen Lawan Persija
tribunbali/rizal fanany
HENTIKAN LAJU - Dua pemain Semen Padang mencoba menghentikan laju penyerang sayap Bali United, Yabes Roni pada laga pekan keliman Liga 1, Kamis (4/5/2017). Yabes Roni hari ini akan bergabung dengan pemain Timnas U-22 untuk pemusatan di Jakarta. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penyerang Bali United Yabes Roni Malaifani mendapat kartu kuning saat laga kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/9) malam.

Yabes yang masuk babak kedua akhir mengganti Nick van der Velden, langsung dihadiahi wasit kartu kuning setelah melanggar bek kiri Diego Michel.

Yabes baru bermain tiga menit di posisi penyerang sayap kanan. Setelah mendapat kartu kuning, Yabes Roni khawatir tidak bisa tampil lawan Persija Jakarta akibat akumulasi.

"Kemungkinan saya tidak bisa tampil lawan Persija Jakarta," kata Yabes Roni kemarin.

Pemain asal Alor ini mengambil pelajaran dari kejadian itu. Ia akan lebih rapi saat mengawal lawan dan menghindari pelanggaran keras.

"Seharusnya saya delay lawan. Ya hal itu jadi pelajaran buat saya," kata Yabes Roni.

Yabes merasa khawatir namun berharap agar bisa tampil lawan Persija Jakarta pada pekan ke-24 Liga I Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (15/9) malam.

Tercatat pada website Liga I Indonesia, Yabes Roni telah mendapat empat kartu kuning hingga pekan ke-23 Liga I Indonesia.

Sesuai regulasi, sanksi pertama absen akan diberikan jika pemain mendapat tiga kartu kuning. Setelah itu regulasi berjalan normal yakni absen satu pertandingan jika mendapat dua kartu kuning. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: ady sucipto
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help