TribunBali/

Lowongan CPNS 2017 Terbesar di Kemenkeu, Tes di Kota-kota Ini - sscn bkn go id 2017

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan Kementerian/Lembaga yang membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Lowongan CPNS 2017 Terbesar di Kemenkeu, Tes di Kota-kota Ini - sscn bkn go id 2017
dok tribun
Illustrasi tes CPNS 

TRIBUN-BALI.COM -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan Kementerian/Lembaga yang membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) terbanyak, yakni 2.880 formasi.

Dikutip dari laman kemenkeu.go.id, sebanyak delapan unit eselon I yang membutuhkan pegawai baru yakni Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea Cukai, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Badan Kebijakan Fiskal, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

 Beberapa jabatan yang membutuhkan pegawai baru, seperti Analis Berkas Sengketa, Analis Data Ekonomi Makro, Analis Kebijakan APBN, Analis Kebijakan Keuangan Inklusif, Analis Kebijakan Pajak, Analis Seleksi dan Penempatan Beasiswa, Pelelang, Pengelola Kekayaan Negara, Pengolah Data Penagihan Pajak, dan puluhan jabatan lainnya.

Adapun jabatan pengelola data pelayanan perpajakan Dirjen Pajak paling banyak membuka lowongan, yakni 545 formasi. Masih dari unit eselon I yang sama, jabatan pengolah data dan penagihan pajak juga membuka sebanyak 398 formasi.

Kemudian jabatan pengolah data pemeriksaan pajak membuka 325 formasi. Dirjen Bea Cukai dengan jabatan pengelola terjemahan dan kerja sama membuka banyak lowongan, hingga 119 formasi CPNS.

Sedangkan untuk latar belakang pendidikan rekrutmen CPNS di Kemenkeu banyak membutuhkan lulusan Ilmu Ekonomi, Hukum, Akuntansi, Statistika, Ilmu Hubungan Internasional, Perpajakan, dan lain-lain.

Kriteria pelamar CPNS Kementerian Keuangan adalah pelamar umum, lulusan terbaik atau cumlaude dari perguruan tinggi terakreditasi A, penyandang disabilitas (mampu melihat, mendengar, membaca dengan baik), serta putra putri Papua dan Papua Barat.

Untuk detail penerimaannya Anda bisa baca selengkapnya melalui https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/RekrutmenCPNS2017/#/Pengumuman

Pelamar yang merupakan lulusan Magister atau S2 memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00. Kemudian pelamar yang merupakan lulusan S1, memiliki IPK minimal 2,75 dari skala 4,00. Ketentuan yang sama juga berlaku bagi lulusan DIII.

Sedangkan persyaratan dari sisi usia, dihitung berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah per tanggal 1 September 2017. Pendaftar dari Magister minimal berusia 18 tahun dan maksimal 30 tahun, pendaftar dari S1 minimal berusia 18 tahun dan maksimal 28 tahun, dan pendaftar DIII berusia minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help