TribunBali/

AirAsia Indonesia Hadirkan Livery Bercorak Khas Indonesia

Maskapai berbiaya hemat AirAsia Indonesia, terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara.

AirAsia Indonesia Hadirkan Livery Bercorak Khas Indonesia
istimewa
Dua pramugari berpose di pesawat Airbus A320-200 AirAsia Indonesia yang dihiasi corak bernuansa khas Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Maskapai berbiaya hemat AirAsia Indonesia, terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara.

Salah satunya, melalui peresmian pesawat Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (livery) yang bernuansa khas Indonesia.

Berkode registrasi PK-AXV, pesawat dengan livery istimewa ini juga menampilkan logo ‘Wonderful Indonesia’ yang merupakan bentuk dukungan nyata, maskapai terhadap kampanye pariwisata pemerintah Indonesia.

 Acara peresmian pesawat berlivery yang menampilkan pesona pariwisata khas tanah air ini, diselenggarakan di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan dihadiri Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Judi Rifajantoro.

Didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Agus Santoso, SVP Marketing & Business Development GMF AeroAsia, Leonardus Andriyanto, CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, beserta jajaran direksi AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia.

 CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan Indonesia memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang luar biasa.

Livery istimewa ini, kata dia, adalah persembahan sebuah maskapai berbiaya hemat berbendera Indonesia, sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya dan pariwisata negeri ini.

“Sepanjang tahun 2017, Grup AirAsia di Indonesia telah membuka empat rute internasional baru, yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau, dan yang akan segera beroperasi mulai 1 Oktober 2017 ini adalah dari Kolkata, India ke Bali. Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia, terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (13/9).

 Selama semester pertama tahun 2017, Grup AirAsia telah berkontribusi menerbangkan hampir sebanyak 1,8 juta penumpang internasional ke Indonesia.

Angka ini meningkat sekitar 3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara dengan 3,5 juta penumpang internasional yang diterbangkan ke Indonesia di tahun 2016, maka kontribusi Grup AirAsia terhadap keseluruhan kedatangan wisatawan mancanegara ke tanah air sepanjang tahun lalu adalah sekitar 30 persen.

“Livery Indonesia pada pesawat PK-AXV ini, dihiasi ilustrasi wayang kulit, Gunung Bromo serta Candi Borobudur, yang tidak hanya merepresentasikan keindahan budaya, sejarah, dan potensi wisata yang dimiliki Indonesia. Namun juga termasuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata nusantara,” katanya.

PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo ‘Wonderful Indonesia setelah AirAsia X Indonesia, yang juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di keempat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta akan diterbangkan ke delapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional.(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help