TribunBali/

Sudah Mulai Latihan, Ahn Byung Keon Diharapkan Bisa Tampil Saat Jamu Persija

Ahn Byung Keon, bek asing Bali United terlihat berlari keliling lapangan Gelora Trisakti Legian, Badung, dalam sesi latihan

Sudah Mulai Latihan, Ahn Byung Keon Diharapkan Bisa Tampil Saat Jamu Persija
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ahn Byung Keon 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ahn Byung Keon, bek asing Bali United terlihat berlari keliling lapangan Gelora Trisakti Legian, Badung, dalam sesi latihan Bali United, Rabu (13/9/2017) pagi.

Ahn berjuang mengembalikan kondisi fisik.

Pemain asal Korea Selatan ini langsung dipantau pelatih Widodo Cahyono Putro.

Pelatih fisik Roni Asani juga serius memantau perkembangan Ahn Byung Keon.

"Ahn sudah mulai latihan. Masih ada dua hari lagi. Semoga setelah ini dia sudah siap tampil," kata Widodo Cahyono Putro, usai latihan, kemarin.

"Saya harapkan Ahn bisa tampil. Besok kita akan lihat dia masuk game tactical. Dia bisa menjalankan tactical atau tidak," kata Widodo.

Dokter Bali United Virsa Paradisa menjelaskan, kondisi Ahn Byung Keon makin baik. Apalagi sudah dia  gabung latihan.

"Besok dia akan gabung latihan lagi bersama tim. Penyembuhan itu prosesnya bertahap dan berkelanjutan. Walaupun cedera Ahn sudah di posisi tepat, namun butuh penguatan pada otot di sekitarnya," kata Virsa. (rik)

 Sebaiknya Disimpan Dulu

Pengamat sepakbola Bali Made Sony Kawiarda menilai, jika skuat Bali United berani menurunkan Ahn Byung Keon saat menjamu Persija Jakarta, artinya tim pelatih cukup berani.

Menurut Sony, seharusnya pelatih mempertimbangkan hal itu.

Lebih baik, Ahn disiapkan tampil saat laga away yang cukup krusial, misalnya untuk menghadapi Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar juga Barito Putera.

Dari pada cedera dia makin parah jika kondisi pulih belum 100 persen.

"Lebih baik tunggu dia fit dulu. Karena masih ada banyak pertandingan ke depan. Toh kalau main di kandang Bali United punya trend positif dan juga masih ada materi pemain lain yang juga bagus," katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help