TribunBali/

Tanjung Benoa Jadi Destinasi Favorit Wisata Water Sport

Salah satu wilayah yang menjadi lokasi wisata water sport favorit di Bali adalah Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Jadi Destinasi Favorit Wisata Water Sport
Istimewa
watersport di Tanjung Benoa, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Salah satu wilayah yang menjadi lokasi wisata water sport favorit di Bali adalah Tanjung Benoa hingga saat ini, selain Sanur dan wilayah lainnya di Bali.

Water sport merupakan salah satu kegiatan di dalam wisata tirtha di Bali, dan di Tanjung Benoa saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Ketua Gabungan Usaha Wisata Tirtha (Gahawisri) Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, mengatakan, Bali memang terkenal dengan pariwisata.

Salah satunya menjadi tujuan wisata tirtha/air favorit bagi wisatawan domestik (wisdom) dari kota-kota besar di Indonesia.

"Apalagi trendnya sekarang, jika libur nasional maupun sekolah. Wisdom terutama dari Jakarta memilih melakukan kegiatan water sport di Tanjung Benoa. Meskipun di tempat lainnya seperti di perairan Nusa Lembongan juga menawarkan aktivitas tersebut,” jelasnya di Denpasar, Kamis (15/9/2017).

Hingga kini, Tanjung Benoa masih menjadi lokasi water sport attraction yang paling terbaik di Bali. Lanjut pria yang akrab disapa Gus Agung ini, sebelum diminati wisdom, pasar utama water sport di Tanjung Benoa datang dari wisman Australia.

“Namun akhir-akhir ini baik itu wisdom, maupun wisman asal Tiongkok bahkan India menjadi market potensial water sport di kawasan Tanjung Benoa. Bahkan semua market mencari water sport di daerah Tanjung Benoa ini," katanya.

Dari 250 perusahaan wisata tirtha yang bergabung di Gahawisri Bali, setidaknya 80 perusahaan beraktivitas di Kuta Selatan termasuk Tanjung Benoa. Sedangkan sisanya sebagian besar mengambil spot di Karangasem.

"Untuk di Tanjung Benoa ini, kami akan lebih banyak buat coral garden. Sehingga wisatawan menjadi semakin tertarik berwisata tirtha," imbuhnya.

Ketua DPC Gahawisri Badung, Nyoman Wana Putra, mengamini ihwal kabar setiap libur akhir tahun kegiatan water sport di Tanjung Benoa ramai dan kedatangan wisdom meningkat hingga 30 persen.

Jenis aktivitas water sport yang ditawarkan di Tanjung Benoa, diantaranya parasailing, banana boat, jet ski, rolling donut, fly fish dan lainnya.(ask)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help