TribunBali/
Home »

Bali

The Samaya Ubud Raih Juara Catur Oetama Cup

Dengan skak mat itu, maka berakhirlah pertandingan catur yang diikuti para karyawan grup Kompas Gramedia Bali itu, dengan kemenangan Made Arnata.

The Samaya Ubud Raih Juara Catur Oetama Cup
Tribun Bali/Kander Turnip
Pertandingan catur Oetama Cup Kompas Gramedia Bali digelar di kantor percetakan Gramedia Printing, di Jalan Ida Bagus Mantra, Ketewel, Sukawati, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Benteng putih pemain dari tim The Samaya Ubud merangsek raja hitam pemain karyawan Jasatama (mewakili KGB) ke alur G papan catur dalam pertandingan final catur Oetama Cup di kantor percetakan Gramedia Printing, di Jalan Ida Bagus Mantra, Ketewel, Sukawati, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2017) sore.

Sejurus kemudian, benteng putih lainnya men-skak raja hitam hingga tidak berkutik.

Dengan skak mat itu, maka berakhirlah pertandingan catur yang diikuti para karyawan grup Kompas Gramedia Bali itu, dengan kemenangan Made Arnata, Chief Security The Samaya Ubud yang mengalahkan Budi Arta karyawan Jasatama yang mewakili tim KGB.

"Saya melihat tipikalnya (lawan, Red) adalah menyerang. Jadi saya mengutamakan pertahanan. Saya mainkan di pion, peluncur dan kuda. Saya tidak ada persiapan khusus. Ini kan bertujuan memeriahkan Oetama Cup dan membangun kebersamaan sesama karyawan Kompas Gramedia," ujar Made Arnata.

Di tempat yang sama, terjadi perebutan tempat ketiga laga catur tersebut antara Stefanus Natalis Setyobudi dari Gramedia Printing dan Gede Arya Adnyana dari The Kayana.

Laga yang tidak kalah sengit itu dimenangkan Stefanus Natalis Setyobudi sebagai juara ketiga.

"Tadinya kita menggelar pertandingan catur ini selama dua hari. Namun karena ada beberapa tim yang WO (walk out) dan ternyata bisa diselesaikan dalam satu hari, jadi pertandingannya cuma satu hari. Pertandingan ini untuk meningkatkan persaudaraan di antara karyawan Kompas Gramedia di Bali," ujar Bambang Calitus, Ketua FKD KG Bali. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help