TribunBali/

Dituding Bantuan Rohingya Cuma Pencitraan Jokowi, Ace: Seharusnya Prabowo Tidak Berkata Demikian

Sebagai negarawan, seharusnya Pak Prabowo tidak berkata demikian. Ikut berpartisipasi aktif dalam tragedi kemanusiaan di Rohingya adalah kewajiban

Dituding Bantuan Rohingya Cuma Pencitraan Jokowi, Ace: Seharusnya Prabowo Tidak Berkata Demikian
TRIBUNNEWS.COM/Kolonel Inf Bedali Harefa
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo melepas keberangkatan 4 (empat) Pesawat Hercules C-130 ke Bangladesh dalam rangka bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017). Adapun bantuan yang dikirimkan diantaranya makanan siap saji, beras, gula, tenda, selimut, family kid, dan lain-lain. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily, menilai tidak seharusnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut bantuan pemerintah kepada warga etnis Rohingya di Myanmar pencintraan.

"Sebagai negarawan, seharusnya Pak Prabowo tidak berkata demikian. Ikut berpartisipasi aktif dalam tragedi kemanusiaan di Rohingya adalah kewajiban konstitusional negara dan pemerintah," kata Ace saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (17/9/2017).

 
Anggota Komisi II DPR ini menjelaskan, apa yang dilakukan pemerintah merespon desakan supaya Indonesia bersikap dalam penyelesaian kekerasan di Rohingya.

"Saya kira kita harus mengapresiasi atas apa yang dilakukan Pemerintah Indonesia yang paling depan mendorong penyelesaian melalui jalur diplomasi maupun pendekatan kemanusiaan melalui lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan dan keagamaan," katanya.

Ace menilai, Presiden Jokowi tidak perlu menjawab kritikan Prabowo tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi membuktikan bahwa dirinya bekerja.

"Beliau akan menjawabnya dengan kerja nyata. Bukan sekadar pernyataan kecaman-kecaman yang tidak akan menyelesaikan masalah kemanusiaan di Rohingya," kata Ace.

Sebelumnya, Prabowo, meminta masyarakat memperkuat diri agar dapat membantu etnis Rohingya yang mengalami penindasan oleh pemerintah Myanmar.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam orasinya pada aksi Bela Rohingya 169 yang digelar di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Dia mengatakan bahwa saat ini pemerintah Indonesia sudah memiliki banyak utang sehingga tidak mempunyai kekuatan.

Halaman
12
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help