TribunBali/
Home »

Bali

Unit Cyber Crime Polda Bali Cokok Dua WN Bulgaria, Kepergok Ambil Alat Skimmer ATM di Lovina

hasil penyelidikan Unit Cyber Crime Polda Bali dan Bank BNI bahwa di tempat kejadian sering ditemukan transaksi mencurigakan

Unit Cyber Crime Polda Bali Cokok Dua WN Bulgaria, Kepergok Ambil Alat Skimmer ATM di Lovina
Istimewa
Kedua pelaku saat ditangkap petugas kepolisian di Jalan Raya Lovina, Buleleng, Sabtu (16/9). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dua warga negara asing asal Bulgaria, Boris Georgiev dan Marian Bogidarof Serafinoff, ditangkap Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Bali di Jalan Raya Lovina, Buleleng, Sabtu (16/9) pukul 1.00 Wita.

Mereka tertangkap tangan saat hendak mengambil alat skimmer yang dipasang pada mesin ATM Bank BNI di tempat wisata Lovina.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja, mengatakan kedua pelaku kini masih diperiksa oleh tim penyidik.

“Benar, kedua warga negara asal Bulgaria itu kini tengah diperiksa Unit Cyber Crime Ditreskrimsus,” katanya saat dikonfirmasi, kemarin.

Penangkapan ini berawal dari hasil penyelidikan Unit Cyber Crime Polda Bali dan Bank BNI bahwa di tempat kejadian sering ditemukan transaksi mencurigakan. Tak mau berlama-lama, tim yang dipimpin Kanit Cyber Crime Polda Bali, Kompol I Wayan Wisnawa Adiputra langsung mengecek TKP.

Selama seminggu, petugas memantau atm yang dicurigakan tersebut. “Dalam waktu seminggu mengintai, petugas dapat mengidentifikasi dua WNA tersebut sering bolak-balik ATM. Gelagatnya mencurigakan,” bebernya.

Merasa ada yang aneh dengan kedua WNA tersebut, petugas dibantu dengan Polsek Kota dan Polres Buleleng menangkap Boris dan Marian saat akan mengambil alat skimmer yang terpasang di mesin ATM tersebut.

“Dari tangan pelaku atas nama Boris, kami menemukan satu perangkat alat skimmer, sebuah tas pinggang, handphone dan bebeberapa sim card,” jelasnya.

Sedangkan dari tangan pelaku Marian, polisi mendapatkan sebuah dompet, uang tunai dua kartu ATM serta lima unit handphone.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua pelaku masih bungkam pasca ditangkap polisi. “Mereka masih bungkam, petugas masih berusaha melakukan pengembangan,” beber sumber kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Halaman
12
Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help