TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Perhatikan Pergerakan Pesawat Hingga Malam Ini, Tak Ada Pesawat di Sekitar Gunung Agung

Setiap harinya rata-rata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terdapat 398 pergerakan pesawat baik dari dan menuju Bali

Perhatikan Pergerakan Pesawat Hingga Malam Ini, Tak Ada Pesawat di Sekitar Gunung Agung
http://www.per4an.com/radar-lalu-lintas-pesawat-terbang
Radar lalu lintas pesawat terbang di atas wilayah Bali hingga pukul 21.41 Wita, Selasa (19/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA–  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi telah menaikkan status dari waspada menjadi siaga terhadap Gunung Agung  pada Senin (18/9/2017) malam yang lalu.

Status siaga ini belum mempengaruhi aktivitas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Badung Bali.

Communication & Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim Selasa (19/9/2017) mengatakan,  AirNav Indonesia Cabang Denpasar telah merekomendasikan kepada maskapai penerbangan untuk menghindari jalur yang melewati Gunung Agung.

"Rekomendasi dari Airnav bahwa untuk menghindari manuver pesawat di dekat Gunung Agung. Hal ini semata-mata untuk safety dan keselamatan penerbangan," ujar Arie.

Pihak Angkasa Pura I I Gusti Ngurah Rai tetap melakukan pemantauan terhadap aktivitas Gunung Agung secara manual ada atau tidaknya debu vulkanik ke Bandara.

“Namun kita tetap siaga terus cek di lapangan secara fisik debu vulkanik turun ke area bandara atau tidak,” tegas Arie.

Dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan stakeholder mengenai emergency planning.

“Sehingga seketika nanti terjadi dampak yang cukup signifikan dari aktivitas Gunung Agung semua bisa berjalan lancar. Dimana nantinya tidak akan jauh berbeda emergency planningnya seperti saat Gunung Rinjani dan Gunung Raung meletus dan berdampak kesini (Bandara Ngurah Rai),” ungkapnya.

Adanya informasi mengenai penerbangan yang dibatalkan dari Bali Senin malam kemarin, Arie menyampaikan jika pesawat Jetstar tujuan Melbourne memang dibatalkan namun bukan akibat dari meningkatnya aktivitas Gunung Agung.

Tetapi terdapat permasalahan teknis dari pesawat.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help