TribunBali/
Home »

Bali

Dua Tahanan Napi Asing Masih Buron, Polisi Keluarkan Red Notice

kedua sudah dinyatakan masuk red notice sejak lama atau setelah tertangkapnya dua tersangka lainnya asal Bulgaria dan India.

Dua Tahanan Napi Asing Masih Buron, Polisi Keluarkan Red Notice
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dua tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A, Denpasar, Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga negara asing (WNA) asal Malaysia dan Shaun Edward Davinson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman (33) WNA asal Australia hingga sekarang masih buron.

Pihak kepolisian menyatakan masih red notice atau permintaan untuk menemukan dan menahan sementara sesorang yang dianggap terlibat dalam kasus kriminal.

“Yang dua lagi (tahanan kabur) sudah red notice atau DPO (Daftar Pencarian Orang). DPO-nya bukan hanya di Indonesia saja melainkan sudah internasional,” ungkap Kasat Reskrim Badung, AKP I Made Pramasetya, Selasa (19/9).

Pramasetya melanjutkan, kedua sudah dinyatakan masuk red notice sejak lama atau setelah tertangkapnya dua tersangka lainnya asal Bulgaria dan India.

“Sudah lama itu, sejak kedua lainnya tertangkap langsung red notice,” ujarnya.

Disinggung mengenai apakah adanya indikasi kedua tahanan ini kembali ke negara asalnya? Pihak polisi belum berani memastikan, karena hingga sekarang masih belum ada tanda-tandanya.

“Kami masih belum mengetahui soal itu,” katanya.

Dia mengakui hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan polisi negara asal, sehingga sudah red notice.

Empat orang tahanan WNA LP Kelas II A, Denpasar melarikan diri, Senin (19/6) lalu. Hal tersebut diketahui saat pengecekan para tahanan usai melakukan apel pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Kemudian, pada Kamis (22/6) dua narapidana yang kabur diamankan anggota Ditreskrimum Polda Bali bekerjasama dengan pihak Interpol. Dua napi itu adalah napi asal Bulgaria dan India yang ditangkap di Timor Leste. Dua napi yang dimaksud tersebut adalah Dimitar Nikolov (43) WNA asal Bulgaria, ‎Syaed Mohammed Said (31) WNA asal India‎. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help