TribunBali/

Hampir 4 Jam, Kebakaran di By Pass Ngurah Rai Belum Bisa Dipadamkan, Dua Mobil Ikut Terbakar

Mobil pemadam kebakaran lalu lalang bergantian datang ke TKP, estafet mengambil air dari Pos BPBD untuk memadamkan api

Hampir 4 Jam, Kebakaran di By Pass Ngurah Rai Belum Bisa Dipadamkan, Dua Mobil Ikut Terbakar
Tribun Bali/I Dewa Made Satya Parama
Kondisi gudang cargo di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (20/9). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sampai saat ini api yang menghanguskan Cargo PT Angkasa Jaya di Jalan By Pass Ngurah Rai No 728, Pedungan, Denpasar Selatan, masih belum bisa dipadamkan.

Mobil pemadam kebakaran lalu lalang bergantian datang ke TKP, estafet mengambil air dari Pos BPBD untuk memadamkan api. 

Sebanyak 9 Unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar diterjunkan, namun sampai saat ini api masih belum bisa dipadamkan. 

Seperti diketahui, kebakaran terjadi sejak pukul 17.00 wita dan sampai pukuk 20.30 wita api masih menyala di dalam Cargo. 

"Sudah bolak balik pengambilan air untuk saat ini belum bisa diatasi, kesulitannya karena terlalu luas daerahnya, petugas kami tidak bisa langsung masuk kedalam," kata Kasi Rehabilitasi BPBD Denpasar, Suradnya kepada Tribun Bali, Rabu (20/9).

Sementara itu, Komandan Regu Pusdalops BPBD Kota Denpasar, Made Artana mengatakan, pihaknya menduga ada dua kemungkinan terjadinya kebakaran.

Yang pertama, Artana menyebutkan ada dugaan konsleting listrik yang memicu api membakar seisi barang yang ada di gudang.

Apalagi sebagian besar isi gudang adalah bahan kayu yang sangat mudah terbakar.

“Selain itu, dari informasi masyarakat di belakang sering ada orang bakar-bakar sampah bisa saja kemungkinan penyebab kebakaran karena itu. Kami masih fokus memadamkan api,” ungkapnya.

Berdasarkan pemantauannya, selain material kayu yang ikut terbakar, terdapat dua unit truk dan dua unit mobil L300 yang ikut terbakar.

“Tadi saya sempat melihat ada dua truk dan dua mobil L300 di dalamnya,” tandasnya.

Kebakaran gudang cargo terjadi pada pukul 17.00 Wita, hingga saat ini sejumlah unit mobil damkar masih keluar masuk TKP untuk memadamkan api yang masih menyala pada bagian belakang gudang cargo.(*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help