TribunBali/

Marcus/Kevin Maju ke Final Jepang Terbuka Setelah Singkirkan Musuh Bebuyutan

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mengantongi tiket babak final Jepang Terbuka Superseries 201

Marcus/Kevin Maju ke Final Jepang Terbuka Setelah Singkirkan Musuh Bebuyutan
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo(badmintonindonesia) 

TRIBUN-BALI.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mengantongi tiket babak final Jepang Terbuka Superseries 2017.

Mereka meraihnya setelah mengalahkan pasangan unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (23/9/2017), Marcus/Kevin mengalahkan ganda putra yang menjadi musuh bebuyutannya tersebut lewat straight game.

Mereka menang 21-15, 21-14 dalam 37 menit.

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin mengungguli Mathias/Carsten 3-1.

Keunggulan gim pertama terus dipertahankan oleh pasangan ganda putra Indonesia yang memiliki julukan "The Minions" hingga mencapai game point, sebelum pukulan keras Marcus berhasil mendulang poin dengan skor terakhir 21-15.

Permainan yang konsisten terus diperlihatkan oleh pasangan ganda putra Indonesia ini pada gim kedua. Marcus/Kevin semakin menajamkan serangan.

Saat poin berada dalam kedudukan 7-7, terjadi reli panjang hingga 42 tembakan dan berakhir dengan kemenangan Indonesia.

Hal tersebut membuat pelatih ganda putra Pelatnas, Herry Iman Pierngadi, tersenyum. Sampai gim kedua berakhir, Marcus/Kevin tetap unggul atas Mathias/Carsten dengan skor 21-14.

Kemenangan ini juga menjadi pembalasan Marcus/Kevin atas pasangan senior tersebut. Pekan lalu, mereka kalah dalam partai final Korea Terbuka Superseries 2017.

Melaju ke final, Marcus/Kevin akan ditantang pemain tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang lolos setelah menang 12-21, 21-18, 21-19 atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pertandingan final akan digelar pada Minggu (24/9/2017) dan disiarkan Kompas TV.(*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help