TribunBali/

Bali United

Bali United Punya 1001 Opsi Skema Hadapi Perseru

Pertemuan Bali United vs Perseru Serui juga sebagai ajang nostalgia Widodo Cahyono Putro dan pelatih Perseru Agus Yuwono. Keduanya pernah bersama di

Bali United Punya 1001 Opsi Skema Hadapi Perseru
Tribun Bali/Marianus Seran
Suasana latihan Bali United di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (14/9/2017) pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Skema Bali United yang diseting pelatih Widodo Cahyono Putro, mulai terbaca ketika berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-25 di Stadion Si Jalak Harupat.

Emral Abus pelatih Persib, langsung memutuskan awal bola Bali United. Marcos Flores dipatahkan. Ia memberi presur di dua gelandang bertahan Bali United Fadil Sausu dan Taufiq.

Emral tahu benar Widodo Cahyono Putro. Emral pernah menjadi instruktur mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia ini.

Pertemuan Bali United vs Perseru Serui juga sebagai ajang nostalgia Widodo Cahyono Putro dan pelatih Perseru Agus Yuwono. Keduanya pernah bersama di Timnas.

Agus menegaskan sudah tahu skema taktikal Widodo. Begitu juga sebaliknya. Meski sudah saling tahu, pemain juga kapten Bali United Fadil Sausu menegaskan, Serdadu Tridatu punya 1001 opsi skema pada laga ini.

"Ya banyak cara bermain kita. Sudah dilatih saat latihan. Tinggal kami eksekusi saat laga lawan Serui," kata
Fadil Sausu, kemarin.

Dia mengatakan, apalagi lawan Serui pasti mereka semangat dan sudah tahu tau cara bermain Bali United.

"Yang penting kita selalu fokus tiap pertandingan. Mudahan dukungan suporter bisa beri semangat lebih buat kita pemain semua," katanya.

Pelatih Bali United Widodo menambahkan, telah menyiapkan opsi strategi A B dan C. Hal ini demi antisipasi pelatih Serui Agus Yuwono yang telah membaca taktikal.

"Sudah melihat mereka lawan Persija saat kalah 1-0. Tim solid. Pertahanan bagus. Keluar finishing kurang. Tapi kami tidak lihat hasil mereka kemarin. Main di Bali, pasti meraka main lepas seperti biasa menyerang," kata Widodo.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help