TribunBali/

BNI Salurkan Rp 19 Miliar Dana PIP di Bali

Untuk tahun 2017, BNI dipercaya untuk menyalurkan dana PIP untuk tingkat SMA mencapai Rp 10,22 M bagi 11.761 siswa

BNI Salurkan Rp 19 Miliar Dana PIP di Bali
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM- PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digunakan untuk mendistribusikan dana bantuan bagi siswa sekolah melalui Program Indonesia Pintar (PIP) di Bali.

Untuk tahun 2017, BNI dipercaya untuk menyalurkan dana PIP untuk tingkat SMA mencapai Rp 10,22 M bagi 11.761 siswa yang tersebar di 193 sekolah.

Sedangkan untuk tingkat SMK, BNI akan menyalurkan kepada 10.733 siswa di 168 sekolah dengan nilai mencapai Rp. 9,37 M.

Saat ditemui awak media disela-sela acara Penyaluran PIP bersama Presiden RI Joko Widodo di Buleleng (26/9), Pemimpin BNI kantor Wilayah Bali, NTB & NTT Putu Bagus Kresna mengungkapkan bahwa penyaluran KIP tersebut menggunakan produk BNI Simpanan Pelajar atau biasa  disebut SimPel yang merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional dengan persyaratan mudah dan sederhana serta dilengkapi fitur yang menarik.

“BNI SimPel ini diterbitkan selain untuk mendorong gerakan inklusi keuangan juga untuk menarik minat siswa agar menabung sejak dini,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sampai dengan 18 September 2017, di Bali pencairan dana mencapai Rp. 4,45 M kepada 5.198 siswa tingkat SMA, adapun pencairan khusus di Kabupaten Buleleng mencapai Rp. 1,61 M kepada 1.880 siswa.

Sedangkan pada periode yang sama, untuk tingkat SMK pencairan telah mencapai Rp. 5,36 M untuk 6.101 siswa, dimana khusus di Kabupaten Buleleng pencairan bantuan mencapai Rp. 1,1 M untuk 1.233 siswa.

Untuk mendorong pencairan dana PIP tersebut, BNI telah meningkatkan akses kepada para siswa penerima dana PIP melalui fasilitas perbankan yang lebih terintegrasi.

Bagi siswa yang berada di daerah yang jauh dari ATM atau outlet BNI, maka mereka dapat mencairkan dana PIP tersebut di Agen46 yang tersebar sampai ke pedesaan. 

Dalam kesempatan ini juga hadir 2 (dua) anak berprestasi dari SMA Bali Mandara yaitu Made Radikia Prasanta dan Bagus Putu Satria Suarima Putra yang telah mengukir prestasi bidang penelitian tingkat internasional Intel-ISEP (International Science and Engineering Fair) di Los Angles Convention Center Amerika Serikat dan meraih juara 3, dengan judul “Smart Digital Psycrometer for Forecasting Local Weather” yaitu alat untuk memprediksi cuaca pada radius 10 KM, tahun 2017.

Sebagai Agen of Development, BNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah khususnya penyaluran bantuan sosial dan subsidi.

BNI juga terus melakukan inovasi guna memudahkan penerima bantuan sosial  dan subsidi untuk mencairkannya, sehingga berbagai bantuan dan subsidi tersebut dapat diterima tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.(ADV)

Editor: Aloisius H Manggol
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help