TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Pinjam Mobil Pacar Kakak, Suwarnata Ke Karangasem Demi Rolex Dan Olem, Kuluk Kesayangannya

Mahasiswa semester I Universitas Udayana ini berangkat ke Datah Kecamatan Abang, Karangasem, Bali untuk mengevakuasi kuluknya.

Pinjam Mobil Pacar Kakak, Suwarnata Ke Karangasem Demi Rolex Dan Olem, Kuluk Kesayangannya
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Aktivitas Gunung Agung yang meningkat membuat banyak keluarga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kebanyakan dari mereka meninggalkan hewan peliharaannya termasuk kuluk (anjing).

Namun tidak dengan I Ketut Arya Suwarnata, mahasiswa semester I Universitas Udayana ini berangkat ke Datah Kecamatan Abang, Karangasem, Bali untuk mengevakuasi kuluknya.

Berbekal pinjaman mobil pacar sang kakak dan ditemani oleh ayah dan ibunya, Arya Suwarnata berhasil membawa Rolex dan Olem, kedua kuluk Balinya ke Denpasar.

"Waktu itu gempa dirasakan setiap 15 menit sekali. Kuluk yang diselamatkan nika,kuluk bapak tiang di kampung. Dulu Rolex tiang dapat minta dari paman tiang, Olem dapat dari anakan kuluk liar,” ujar Arya

Anjing
Anjing (Istimewa)

"Kami berangkat menyelamatkan Rolex dan Olem karena mereka bagian keluarga tiyang. Mereka setia sekali menjaga rumah di Karangasem kalau bapak tiyang sedang di Denpasar. Bagi kami memelihara kuluk merupakan komitmen untuk menjaga mereka sebaik mungkin " lanjutnya.

Sementara itu Bali Rumah Singgah Satwa secara aktif langsung turun ke lapangan untuk memberi makan hewan-hewan peliharaan yang ditinggalkan oleh pemiliknya. 

Saat ini Bali Rumah Singgah Satwa membuka posko Bali Animal Rescue Team sebelum Pelabuhan Padang Bai di sebelah Villa Dewi. Apabila ada para relawan, komunitas lain maupun donatur yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi facebook Orchid Annelies Wibawa atau 081263045125

Bantuan berupa barang dapat dititipkan melalui alamat :

Tio - Toko Kamera Fuji Profesional

Jl. Diponegoro No 84, Denpasar, Bali

Untuk bantuan berupa uang dapat disalurkan melalui :

BCA 0402594274 an Tyo Ros

Atau PayPal Account : tyoros.id@gmail.com

Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help