TribunBali/

Doesoen Kakao Glenmore Salah Satu Penghasil Cokelat Terbaik Dunia

- Etape kedua Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017, Kamis (28/9), mengambil start dari wisata Doesoen Kakao (Dusun Kakao) Glenmore, Ban

Doesoen Kakao Glenmore Salah Satu Penghasil Cokelat Terbaik Dunia
Surya
Doeson Kakao Banyuwangi merupakan salah satu penghasil cokelat terbaik dunia. 

TRIBUN-BALI.COM - Etape kedua Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017, Kamis (28/9), mengambil start dari wisata Doesoen Kakao (Dusun Kakao) Glenmore, Banyuwangi

Doesoen Kakao merupakan destinasi baru yang berada di areal perkebunan, di wilayah Selatan Banyuwangi.

Destinasi ini terletak di areal PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kendeng Lembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore.

Dibangun di atas lahan cokelat seluas 1.500 hektare dan telah dibuka untuk umum sejak 2016 lalu.

“Kalau luas Doesoen Kakao sekitar empat hektare,” ujar Manager Kebun Kendeng Lembu, Titon Tantular.

Di obyek wisata ini, mata pengunjung dimanjakan indahnya pemandangan hijau, serta menghirup sejuknya udara perkebunan cokelat, karet dan tebu. 

Pengunjung juga dapat berwisata kuliner menjajal menu makanan dan minuman yang serba terbuat dari cokelat. Seperti, pisang crispy topping cokelat, minuman cokelat panas, permen cokelat dan masih banyak lagi.

“Selain itu, kami juga menawarkan paket wisata edukasi bagi pengunjung yang ingin belajar sejarah cokelat. Dalam paket ini, pengunjung diajak berkeliling menggunakan shuttle car dan mempelajari budidaya kakao," terang Titon.

Mulai dari proses pembibitan hingga panen, serta pengolahan biji kakao. Jadi selain rekreasi untuk menyegarkan pikiran, pengunjung bisa menambah pengetahuan, cocok sekali untuk liburan bareng keluarga.

Dari tempat ini, dihasilkan coklat kualitas terbaik dunia, yaitu coklat jenis Edel. Rasa dan karakteristiknya unik, berbeda dengan daerah lain. 

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help