TribunBali/
Home »

Bali

GAPLOK Datangi DPRD Bali, Pertanyakan Pernyataan ‘Binasakan Taekwondo’

Sekitar seribu orang datang menghadiri aksi solidaritas tersebut yang terdiri dari para atlet taekwondo

GAPLOK Datangi DPRD Bali, Pertanyakan Pernyataan ‘Binasakan Taekwondo’
Tribun Bali/Dewi Damayanthi
Aksi solidaritas GAPLOK (Gabungan anti politisasi Olahraga dan KONI) di gedung DPRD Provinsi Bali,Denpasar, Bali, Kamis (28/9/2017). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Dewi Damayanthi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- GAPLOK (Gabungan anti politisasi Olahraga dan KONI) melakukan aksi solidaritas di DPRD Provinsi Bali,Renon, Bali, Kamis (28/9/2017) sore.

Sekitar seribu orang datang menghadiri aksi solidaritas tersebut yang terdiri dari para atlet taekwondo dari dojang di Denpasar maupun sekitarnya dan TI (taekwondo Indonesia) di seluruh Bali.

Aksi tersebut dilakukan pukul 14.00 wita sampai 16.00 wita.

Dimulai dengan berjalan mengelilingi setengah halaman, lalu bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia dilanjutkan janji taekwondo yang dibacakan oleh perwakilan atlet taekwondo didepan gedung DPRD Provinsi Bali.

Setelah itu dilakukan latihan ringan taekwondo di halaman DPRD Provinsi Bali.

Presidium GAPLOK, I Gusti Ngurah Putra Tri Aryanata kepada Tribun Bali mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk mempertanyakan pernyataan anggota dewan soal ‘membinasakan taekwondo Indonesia’.

"Seperti yang sudah kita kemukakan, kita ingin menanyakan pernyataan anggota dewan mengenai membinasakan taekwondo Indonesia yang ada di Bali. Kemudian supaya tidak mempolitisir, itu masalah KONI dan olahraga. Kita didukung oleh 9 kabupaten, masalah skorsing menskorsing kita tidak ada itu," ujarnya.

I Wayan Suarjana selaku Sekwan (sekretaris dewan) DPRD provinsi Bali mengatakan telah menampung aspirasi tersebut dan akan disampaikan kepada pimpinan dewan.

"Wajib hukumnya memfasilitasi warga yang mengajukan audiensi. Kami sifatnya disini menampung aspirasi itu dan akan kami sampaikan pada pimpinan dewan," ujarnya.(*)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help