TribunBali/

Kepala BNNP Sebut Bandar Narkoba yang Kendarai Mobil Brutal di Imam Bonjol Diancam Hukuman Mati

Aksi kejar-kejaran antara petugas BNNP Bali dengan seorang bandar narkoba mengemparkan warga Denpasar

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aksi kejar-kejaran antara petugas BNNP Bali dengan seorang bandar narkoba mengemparkan warga Denpasar, Kamis (28/9/2017).

Video amatirnya bahkan viral di media sosial.

“Ini juga (pengejaran kemarin) hasil kolaborasi tim penindakan BNN RI dan BNNP Bali. Di TKP rumahnya ditangkap, kemudian dia melarikan diri, melawan, dan dikejar petugas hingga tertangkap di Jl. Imam Bonjol,” jelas Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, Jumat (29/9/2017).

Ia menambahkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan seberat 92,82 gram dari sebelumnya informasi bahwa pelaku berinisial MSP membawa sabu seberat satu kilogram dalam kondisi hangus.

Sisa barang bukti dengan sengaja dibakar oleh MSP usai dirinya menabrak sepeda motor petugas hingga motor dan bagian mobilnya terbakar.

Video Anggota BNN Lepas Tembakan, Pelaku Seret Motor Hingga Terbakar di Jalan Imam Bonjol

“Pelaku merupakan jaringan Palembang, Aceh, Madiun, jaringan Pulau Jawa. Dia dengan menyimpan barang sebanyak itu kan sudah bandar level tingkat menengah lah,” ujarnya.

Sebelumnya pelaku usai mengambil paket sabu seberat satu kilogram dengan sistem tempel yang diletakan oleh kurir berinisial CH.

Mendapatkan informasi kebenaran tersebut, tim gabungan BNN RI dan BNNP Bali langsung menuju rumah pelaku.

Barang bukti sabu disimpan di dalam mobil MSP dan saat itu Ibu dari MSP juga berada dalam mobil namun pelaku menurunkan Ibunya dan memundurkan mobil lalu kabur.

Kejar-kejaran terjadi hingga akhirnya pelaku.

Pelaku dijerat dengan UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help