TribunBali/

Bangun Bandara Internasional, Kemenhub Bakal Jadikan Yogyakarta Sebagai 'Bali Kedua'

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian Perhubungan mendukung dengan membangun bandara

Bangun Bandara Internasional, Kemenhub Bakal Jadikan Yogyakarta Sebagai 'Bali Kedua'
Apfia Tioconny Billy
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui Budi Karya di Diskusi 'Merekatkan Kebhinekaan Melalui Pariwisata dan Kuliner' di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pemerintah akan menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai 'Bali kedua'-nya Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian Perhubungan mendukung dengan membangun bandara di Kabupaten Kulon Progo, Wetas.

Rencananya bandara tersebut dapat dioperasikan pada 2019 mendatang.

 
"Kulon Progo kita harapkan mulai beroperasi 2019, jadi akan mendukung wisata yang ada di Yogya, Solo dan Semarang. Kita akan koneksikan," ucap Budi karya saat ditemui di kawasan Diponogoro, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).

Budi karya pun berharap dengan adanya Bandara Kulon Progo konektivitas internasional akan semakin meningkat sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan asing.

 
"Jadi kita harapkan Yogya akan mendapat konektivitas internasional dan tentunya dengan itu pariwisata akan meningkat," tutur Budi Karya.

Selain Yogya, Budi menyebutkan kawasan Danau Toba dan Mandalika sebagai destinasi wisata strategis yang tengah dikembangkan pemerintah.

"Jadi kami (pemerintah) memang sudah menetapkan 3 destinasi yang menjadi destinasi baru yaitu Yogya, Toba dan Mandalika," ungkap Budi Karya. (*)

Editor: ady sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help