TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung

Jemaah Musala Jabal Nur dan Yayasan al-Hayat al-Istiqomah Gelar Aksi Peduli Pengungsi Gunung Agung

Aksi Peduli Pengungsi Gunung Agung, maka kian tumbuhnya kerekatan persaudaraan sosial dan empati kemanusiaan

Jemaah Musala Jabal Nur dan Yayasan al-Hayat al-Istiqomah Gelar Aksi Peduli Pengungsi Gunung Agung
Tribun Bali/kambali
Aksi Peduli - Sejumlah jemaah tampak memasukkan uang infak saat aksi peduli pengungsi Gunung Agung di Musala Jabar Nur Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (29/09/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Jemaah Musala Jabar Nur Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali bekerjasama dengan Yayasan al-Hayat al-Istiqomah (YHI) menggelar aksi peduli pengungsi Gunung Agung, Karangasem, Jumat (29/09/2017).

Aksi peduli ini dilaksanakan saat para jemaah salat Jumat memasuki halaman Musala Jabal Nur. Dengan ramah para petugas menjelaskan dan menyodorkan amplop. Pada saat pulang, para jemaah mengembalikan amplop dan dimasukkan pada tempat yang telah disediakan.

Para jemaah Musala Jabal Nur tampak antusias dengan aksi kemanusiaan. Hal itu merupakan bagian dari tujuan kegiatan masing-masing yayasan. Di antaranya tujuan keagamaan, sosial dan kemanusiaan.

“Karena itu, peduli suatu keniscayaan hidup,” tegas Ketua Yayasan Musala Jabal Nur, Dwi Sutoyo, dalam berbagai kesempatan aksi serupa seperti ini.

Kegiatan tersebut juga menginspirasi khotib, Anas, MA menyampaikan beberapa hikmah penting makna tolong menolong dan kepedulian hidup.

“Dengan senang hati kami ikut peduli dengan para pengungsi. Kepedulian itu mesti terus ada,”  ujar seorang panitia, Subiyanto dan Haji Ali Hanafiah saat menghitung hasil aksi peduli, kemarin.

Dana yang ada dikumpulkan lebih dulu kemudian diserahkan bersama-sama oleh panitia peduli kepada para pengungsi pada titik lokasi pengungsi Gunung Agung.

Baca: Pusat Vulkanologi: Kemungkinan Gunung Agung Meletus Lebih Tinggi Dibandingkan Tak Meletus

Baca: Tijili Seminyak Hotel Peduli Pengungsi Gunung Agung

Baca: Peduli Pengungsi Gunung Agung, XL Axiata Salurkan Bantuan dan Antisipasi Jaringan 

Halaman
12
Penulis: kambali
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help