TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Status Awas Gunung Agung, Anggota TNI dan Ribuan Umat Elemen Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Doa bersama lintas agama untuk kesamatan gunung agung adalah acara sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan eksisitensi dalam bernegara.

Status Awas Gunung Agung, Anggota TNI dan Ribuan Umat Elemen Lintas Agama Gelar Doa Bersama
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismaya
Ribuan orang memanjatkan doa bersama di Lapangan Niti Mandala Renon, Sabtu (30/9/2017). Acara yang digagas oleh Pangdam IX/Udayana mengundang seluruh umat dari lintas agama. 


TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Status Awas Gunung Agung masih membuat was-was pada masyarakat Bali dan sekitarnya.

Sejak Jumat pekan lalu ditetapkan awas, pemantauan intens terus dilakukan pihak PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi). Atas hal ini, ribuan masyarakat pun berharap bencana tidak menimbulkan kerusakan parah hingga menelan korban jiwa.

Ribuan orang pun pun memanjatkan doa bersama di Lapangan Niti Mandala Renon, Sabtu (30/9/2017). Pihak TNI dan sejumlah elemen lintas agama melakukan gelar doa bersama. Baik anak-anak hingga orang dewasa yang memanjatkan doa.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak menyatakan, doa bersama TNI dan komponen masyarakat sore ini adalah upaya memohon keselamatan bencana Gunung Agung
Doa bersama lintas agama untuk keselamatan Gunung Agung adalah acara sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan eksisitensi dalam bernegara. 

"Intisari dari doa ini mendoakan pulau Bali beserta isinya untuk tetap dijaga keselamatannya baik itu dari bencana Gunung Agung," ucapnya Sabtu (30/9/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur I Ketut Sudikerta, mengapresiasi atas langkah doa bersama yang digagas Pangdam IX Udayana ini. Menanggapi Gunung Agung dalam status awas, doa menjadi bagian penting untuk berharap supaya semua diberikan keselamatan.

"Kita berharap doa yang dipanjatkan semoga alam pulau Dewata ini dijaga keselamatannya beserta isinya. Gunung Agung yang mulai saat ini memberikan tanda-tanda umum yang setiap hari bertambah gempa dan meningkat," ungkapnya.

Saat ini memang penataan, pengolahan pengungsi perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya erupsi Gunung Agung. Dan berharap nantinya kerusakan atau bencana alam dan bencana ekonomi dan lain sebagainya bisa cepat teratasi dengan panjatan doa ini.

"Semoga semua dimudahkan," bebernya. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help