TribunBali/

AirAsia Indonesia Resmi Buka Rute Baru Bali-Kolkata India

Penerbangan dari Bali ke Kolkata dan sebaliknya dilayani sebanyak empat kali seminggu dengan jarak tempuh 7,5 jam

AirAsia Indonesia Resmi Buka Rute Baru Bali-Kolkata India
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Event Inaugural Flight Celebration and Press Conference, Senin (2/10/2017) di Novotel Airport Ngurah Rai Hotel. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Setelah membuka penerbangan Bali-Mumbai India PP beberapa waktu lalu melalui Kuala Lumpur, kali ini Maskapai Penerbangan LCC (LowCostCarrier) AirAsia X Indonesia membuka direct flight Bali-Kolkata India.

Secara resmi pembukaan penerbangan ini digelar dalam event Inaugural Flight Celebration and Press Conference, Senin (2/10/2017) di Novotel Airport Ngurah Rai Hotel.

Peresmian pembukaan rute baru ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dirjen Kemenhub Udara RI Agus Santoso dan diberikan kepada  CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan Staf Khusus Bidang Infrastruktur Pariwisata Kemenpar RI Judi Rifajantoro.

Lalu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari AirAsia berupa livery pesawat AirAsia kepada dua perwakilan dari pemerintahan.

Penerbangan dari Bali ke Kolkata dan sebaliknya dilayani sebanyak empat kali seminggu dengan jarak tempuh 7,5 jam dan transit sekira 30 menit di Kuala Lumpur.

Penerbangan perdana dari Bali-Kolkata dilakukan pada Minggu (1/10/2017) malam pukul 20.20 Wita.

Dan dari Kolkata-Bali dilakukan pada 02.25 waktu setempat dan akan landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 13.00 Wita ini.

“Rute ini merupakan bagian dari ekspansi kami tahun ini yang merupakan rute internasional keempat dari Grup AirAsia di Indonesia, setelah Bali-Mumbai, Bali-Narita, dan Jakarta-Makau," ujar Dendy.

Ia menambahkan, ekspans ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, sehingga saat ini bisa berada dalam kategori 1 peringkat keselamatan FAA.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help