TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Polwan Polres Bangli Peduli Pengungsi Gunung Agung, Sumbang Sembako hingga Perlengkapan Bayi

Pemberian bantuan kepada para pengungsi di Pasraman Gurukula merupakan wujud rasa empati dan kepedulian para Polwan Polres Bangli

Polwan Polres Bangli Peduli Pengungsi Gunung Agung, Sumbang Sembako hingga Perlengkapan Bayi
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Polwan Polres Bangli ketika memberikan sejumlah bantuan untuk para pengungsi karangasem, Minggu (1/10) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Muhammad Fredey Mercury

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI– Banyaknya pengungsi asal Karangasem yang eksodus ke Bangli sejak seminggu terakhir ini, menjadi perhatian berbagai pihak untuk ikut memberikan kepedulian terhadap sesamanya.

Tak terkecuali para polwan di Polres Bangli.

Pada hari Minggu (1/10/2017) kemarin, anggota polwan menyerahkan donasi bagi para pengungsi Karangasem yang bertempat di Pasraman Gurukula, Kubu, Bangli.

Ditemui pada hari Senin (2/10/2017), Kabag Sumda Polres Bangli, AKP Ni Ketut Seni Paniyantini mengungkapkan, pemberian bantuan kepada para pengungsi di Pasraman Gurukula merupakan wujud rasa empati dan kepedulian para Polwan Polres Bangli terhadap pengungsi Gunung Agung.

Adapun bantuan yang diberikan, utamanya berupa keperluan balita seperti pampers, susu formula, serta sembako.

“Dari analisis kebutuhan pengungsi, selain sembako, para pengungsi juga kekurangan kebutuhan untuk balita, seperti susu dan pampers. Sebab, para pengungsi yang datang ke Bangli, juga mengajak anak-anak, yang notabene kebanyakan dari mereka adalah balita,” ujar AKP Ketut Seni.

Dikatakan pula, pada hari itu, selain memberikan bantuan di Pasraman Gurukula, pihaknya juga memberikan bantuan di Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan Tembuku.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP IGN Agung Ade Panji Anom, mengatakan aksi pemberian bantuan oleh Polwan Polres Bangli, tidak lain merupakan wujud rasa empati dan kepedulian personel, terhadap pengungsi Gunung Agung yang berada di wilayah Kabupaten Bangli.

Meski nilanya tidak seberapa, setidaknya bantuan tersebut mampu meringankan beban terlebih bagi para pengungsi, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengungsi untuk senantiasa mengikuti segala aturan yang ada, serta tidak mudah panik terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Hindari berita-berita yang kurang jelas kebenarannya, serta selalu ikuti petunjuk petugas kami yang selalu stanby di posko. Ini bertujuan agar situas tetap kondusi,” tutur Panji Anom.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help