TribunBali/

Berita Banyuwangi

Akhir Pekan ini, Dira Sugandhi Hangatkan Ijen Summer Jazz Banyuwangi

Sesudah musik jazz di lereng Ijen, maka esoknya kita akan dihibur atraksi Gandrung Sewu. Mereka akan menari dengan latar belakang Selat Bali.

Akhir Pekan ini, Dira Sugandhi Hangatkan Ijen Summer Jazz Banyuwangi
Ijen Summer Jazz tahun lalu, menampilkan musik jazz di lereng Gunung Ijen. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Banyuwangi kembali menggelar festival musik Ijen Summer Jazz. Ajang musik bergengsi ini digelar di amphitheatre  terbuka, Jiwa Jawa Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, yang berada di lereng kaki Gunung Ijen.

Selama dua hari (6 - 7 Oktober), penonton akan dimanjakan penampilan musisi jazz tanah air.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Ijen Summer Jazz telah menjadi rangkaian festival musik jazz yang rutin digelar Banyuwangi.

Even ini turut mewarnai beragamnya atraksi pariwisata di Banyuwangi.

“Banyuwangi mempunyai destinasi wisata yang lengkap, ada pantai, hutan dan gunung. Semuanya ada," kata Anas, Selasa (3/10/2017).

Jazz Pantai sudah digelar September lalu dan sekarang saatnya Ijen Summer Jazz, yang melengkapi atraksi wisata di kawasan pegunungan.

"Musisi jazz nasional seperti Dira Sugandhi siap menghibur para penikmat jazz,” kata Anas, Anas menambahkan selain pagelaran jazz pada akhir pekan awal Oktober ini juga akan digelar Festival Gandrung Sewu.

Sebuah pertujukan tari kolosal, di mana seribu lebih penari Gandrung akan menari cantik di tepi Pantai Boom Banyuwangi pada Minggu, 8 Oktober mendatang.

"Sesudah menikmati musik jazz di lereng Ijen, maka esoknya kita akan dihibur atraksi Gandrung Sewu. Mereka akan menari dengan latar belakang Selat Bali. Akan menjadi momen spesial bagi wisatawan, terutama mereka yang berniat mendaki Ijen," jelas Anas.  

Pengelola Jiwa Jawa Ijen, Bagas Pramono menjelaskan musisi jazz yang ditampilkan Ijen Summer Jazz selalu segar seperti biasanya.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help