TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Puluhan Pelajar Berdoa di Pura Jagatnatha Untuk Kerahayuan Gunung Agung

Puluhan masyarakat mulai dari siswa dan masyarakat Denpasar tampak mengatupkan tangannya dan bersembahyang secara khusyuk

Puluhan Pelajar Berdoa di Pura Jagatnatha Untuk Kerahayuan Gunung Agung
Tribun Bali
Kolase 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Suara genta terdengar nyaring diiringi alunan mantram pemangku dari dalam Pura Agung Jagatnatha Denpasar,Bali.

Puluhan masyarakat mulai dari siswa dan masyarakat Denpasar tampak mengatupkan tangannya dan bersembahyang secara khusyuk di Pura yang terletak di jantung Kota Denpasar ini.

Satu diantara pelajar yakni Dayu Gita (18) mengatakan bahwa persembahyangan ini bertujuan agar gumi Bali rahayu dan aktivitas gunung agung kembali normal.

“Harapannya biar gunung agung cepat kembali normal biar tahu kapan meletusnya soalnya kasihan saudara kita yang lagi ngungsi belum jelas apa ke pengungsian atau kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya selepas persembahyangan di Pura Jagatnatha Denpasar, Kamis (5/10/2017).

Siswi SMAN 3 Denpasar ini juga mengatakan setidaknya di sekolahnya ada 70 orang siswa dari Amlapura yang terpaksa sekolah di Denpasar karena meningkatnya aktivitas gunung agung.

Mereka juga sebagian besar ingin kembali ke kampung halamannya.

“Saya mengajak mereka belajar bareng dan main bareng. Kita semua terbuka karena kan mereka saudara juga,” jelasnya. (*)

Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help