TribunBali/

Bali Paradise

Eloknya  Air Terjun Yeh Hoo, Tersembunyi di Balik Rimbunnya Tegalan Jatiluwih

Yeh Hoo berlokasi di Banjar Gunungsari Umakayu, Desa Jatiluwih, Tabanan. Untuk mencapai lokasi ini sesungguhnya tidaklah sulit.

Eloknya  Air Terjun Yeh Hoo, Tersembunyi di Balik Rimbunnya Tegalan Jatiluwih
Tribun Bali/Ni Putu Diah Paramitha Ganeshwari
Air Terjun Yeh Hoo 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Jatiluwih rupanya tidak hanya menghadirkan pesona berupa sawah dan teraseringnya. Ia pun menyimpan sisi cantik lain yang sayang dilewatkan.

Air terjun Yeh Hoo adalah wajah lain dari Jatiluwih. Tersembunyi di balik rimbunnya tegalan, lokasi ini sangat cocok sebagai tempat untuk relaksasi, dan selfie tentunya.

Yeh Hoo berlokasi di Banjar Gunungsari Umakayu, Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali. Untuk mencapai lokasi ini sesungguhnya tidaklah sulit.

 Jika Anda bermaksud menengok kawasan wisata Jatiluwih, tepat di sebelah kanan loket karcis, Anda akan menemukan petunjuk jalan menuju air terjun Yeh Hoo.

Setelahnya Anda akan diajak untuk melewati jalan beralas semen yang bentuknya menanjak. Kira-kira 300 meter berjalan, Anda akan menemukan tempat untuk memasuki kawasan air terjun.

()

Bagi yang membawa kendaraan roda empat harap perlu berhati-hati ketika memasuki jalan ini, sebab lebarnya hanya muat untuk satu mobil saja.

Sama seperti kawasan air terjun lain di Bali, dari lokasi parkir, Anda perlu berjalan menuruni anak tangga untuk dapat melihat air terjun.

Beruntungnya di Yeh Hoo, akses jalan sudah tertata. Perjalanan dapat dilakukan dengan mudah sebab sudah difasilitasi dengan anak tangga.

Menurut Ade Purnama, pengelola air terjun Yeh Hoo, dari lokasi parkir ke air terjun sesungguhnya dapat ditempuh dalam waktu singkat.

“Hanya perlu lima menit untuk turun, sebab jaraknya hanya sekitar 200 meter,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help