TribunBali/

Perkuat Sinergi, Taspen Tunjuk Direktur Bank Mantap

PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap), pada hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB)

Perkuat Sinergi, Taspen Tunjuk Direktur Bank Mantap
Istimewa
Suasana Para Pimpinan berpose dalam RUPSLB Bank Mantap di Sheraton, Kuta, Badung (9/10/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap), pada hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) memutuskan untuk menetapkan Iwan Soeroto sebagai direktur, menggantikan posisi sebelumnya dijabat oleh Ihwan Sutardiyanta yang bertugas sebagai Direktur di PT Pos Indonesia.

Sebelumnya, Iwan Soeroto adalah Sekretaris Perusahaan PT Taspen (Persero).

Penunjukan Direktur dari Taspen merupakan perwujudan sinergi BUMN antara Bank Mandiri dan Taspen sebagai perusahaan induk, serta sebagai langkah strategis memperkuat kolaborasi Bank Mantap dengan perusahaan induk.

Pada salah satu agenda utama RUPS LB juga menyetujui dan mengesahkan penyertaan modal perusahaan induk, serta perubahan nama perusahaan dari sebelumnya PT Bank Mandiri Taspen Pos menjadi PT Bank Mandiri Taspen.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K. Triprakoso, pemilik saham (owner) telah menyetorkan modal kepada Bank Mantap yang akan digunakan perseroan untuk ekspansi bisnis, khususnya untuk infrastruktur digital pada tahun 2018.

“Bank Mandiri telah menyetorkan sebesar Rp 119 miliar, dan Taspen Rp 81 miliar, sesuai kebutuhan modal perseroan sebesar Rp 200 miliar, salah satunya untuk memperkuat layanan digital Bank Mantap tahun 2018 seperti mobile banking dan lain-lain,” katanya di Sheraton, Kuta, Badung, Senin (9/10/2017).

Dalam RUPS LB juga menyetujui perubahan nama perusahaan yang disesuaikan dengan pemilik saham saat ini yaitu Bank Mandiri dan Taspen.

Perseroan akan melakukan salah satu perubahan materi branding yaitu logo perusahaan, akan tetapi pihaknya tidak mengubah nickname perusahaan yaitu Bank Mantap yang  sudah akrab dengan publik. (*)

Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help