TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Drone Yang Digunakan Pantau Gunung Agung Rakitan Anak Bangsa

Mesinnya kita dari luar tapi body pesawatnya anak bangsa yang membuatnya, bahan body dari stereofoam agar ringan dan dapat terbang tinggi

Drone Yang Digunakan Pantau Gunung Agung Rakitan Anak Bangsa
Istimewa
Tim drone yang didatangkan dan difasilitasi oleh BNPB untuk pemotretan langsung secara dekat guna membantu PVMBG melihat secara dekat kondisi kawah Gunung Agung saat ini. 

TRIBUN BALI.COM, AMLAPURA - Drone atau pesawat tanpa awak yang digunakan untuk mengamati kawah dan puncak Gunungapi Agung ternyata merupakan rakitan anak bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Madya PVMBG, Umar Rosadi Rabu (11/10/2017) malam di Pos Pantau Gunungapi Agung PVMBG Desa Rendang Karangasem.

"Mesinnya kita dari luar tapi body pesawatnya anak bangsa yang membuatnya. Bahan body dari stereofoam agar ringan dan dapat terbang tinggi. Dan dia dapat membawa beban sampai 8 kilogram," ungkapnya

Dimana seperti diberitakan sebelumnya, pihak BNPB memfasilitasi PVMBG untuk memantau langsung dan merekam kawah dan puncak Gunung Agung lebih dekat.

Dan mendatangkan tiga jenis drone atau pesawat tanpa awak tiba pada Selasa (10/10/2017) malam kemarin.

Pada siang tadi drone tawon dicoba diterbangkan di daerah Galian C Desa Tulamben Karangasem dengan persiapan yang cukup memakan waktu lama.

Namun sayang drone tersebut belum berhasil terbang seperti apa yang diharapkan sebelum karena teknis.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help