TribunBali/

Berita Banyuwangi

Banyuwangi Borong Empat Penghargaan di Ulang Tahun Jawa Timur

Dua penghargaan diraih oleh Pemkab Banyuwangi, dan dua penghargaan lainnya diraih warga Banyuwangi

Banyuwangi Borong Empat Penghargaan di Ulang Tahun Jawa Timur
Surya
Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda, menunjukkan penghargaan yang diterima Banyuwangi. 

TRIBUN-BALI-BALI.COM, BANYUWANGI- Banyuwangi memborong empat penghargaan dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim, Kamis (12/10).

Dua penghargaan diraih oleh Pemkab Banyuwangi, dan dua penghargaan lainnya diraih warga Banyuwangi.

Dua penghargaan yang diterima Pemkab Banyuwangi, pertama Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB), meraih penghargaan sebagai Pusdalops terbaik se-Jatim. 

Ini setelah melalui pemantauan, penilaian dan peninjauan lokasi oleh Tim Penilai Lomba Pengelolaan Data dan Informasi Kebencanaan Provinsi Jatim, mulai April hingga September, yang diikuti oleh seluruh BPBD. 

Adapun indikator penilaian meliputi perencanaan, kelengkapan administrasi, responsivitas, dan partisipasi.

Penghargaan kedua Banyuwangi meraih penghargaan penyaji terbaik non rangking dalam festival karya tari 2017. Di bidang ini Banyuwangi meraih penghargaan bersama Ponorogo dan Bojonegoro. 

"Penghargaan ini merupakan bentuk partisipasi rakyat. Bahkan kami juga bangga dua warga Banyuwangi yang meraih penghargaan," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. 

Selain itu, dua warga Banyuwangi juga meraih penghargaan. Mereka adalah Vicky Hendri Kurniawan, yang meraih penghargaan di bidang kreator seni film, dan  Armaya meraih tokoh budayawan berdedikasi. 

Vicky merupakan kreator film dan produser Banyucindih Creative. Banyucindih merupakan sekelompok anak muda yang bergerak di bidang video kreatif asal Dusun Banyucindih, Desa Segobang, Kecamatan Licin, terletak di kaki Gunung Ijen, Banyuwangi.

Usia mereka masih muda, rata-rata 20 tahun.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help