TribunBali/

Menuju Honda Bikers Day Nasional, Astra Motor Bali Bekali Edukasi Keselamatan Berkendara

Hal ini sangat diperlukan demi keselamata para riders dan juga mengingat jarak yang ditempuh para riders sangat jauh.

Menuju Honda Bikers Day Nasional, Astra Motor Bali Bekali Edukasi Keselamatan Berkendara
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -Perhelatan event komunitas Honda terbesar di tanah air sebentar lagi akan digelar.

Semarak event tahunan Honda Bikers Day yang paling ditunggu-tunggu akan diadakan di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta tepatnya pada tanggal 14 oktober 2017.

Berbagai persiapan dilakukan oleh para bikers Honda sebelum menuju Yogyakarta. 

Astra motor Bali selaku main dealer Honda,pada hari minggu 17 september 2017 mengadakan gathering komunitas Honda sekaligus sosialisasi Honda bikers day nasional.

Gathering ini bertujuan untuk memastikan persiapan Komunitas Honda dari berbagai faktor , seperti safety riding, safety touring, basic life support, dan cara mendaftarkan diri secara online pada acara HBD Nasional.

Pada kesempatan ini, Honda melalui yoseph kaludius selaku Safety Riding Officer  mengedukasi  cara touring yang aman serta penggunaan riding gear yang tepat.

Hal ini sangat diperlukan demi keselamata para riders dan juga mengingat jarak yang ditempuh para riders sangat jauh.

Dalam acara ini pula Honda memperkenalkan jalur utama dan jalur alternatif yang diperkirakan akan dilalui Komunitas ke Honda Bikers Day Nasional.

Jalur ini disepakati  demi faktor keselamatan,kenyaman  dan kemanan para bikers.

Adapun para Komunitas Biker Honda Communty Bali sepakat akan melewati jalur Denpasar – surabaya - madiun - klaten - yogyakarta yang dipilih sebagai jalur utama.

Sementara jalur denpasar - surabaya - madiun - ponorogo- pacitan - wonosari dipilih sebagai jalur alternatif dimana memang jalur tersebut jalur lintas antar provinsi yang ramai, aman dan mudah dipantau.

Sesi selanjutnya  dilanjutkan  dengan materi Basic Life Support dari Rumah Sakit  setempat yang mengajarkan dan mempraktekkan bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada korban akibat kecelakaan serta memberikan informasi Rumah Sakit  terdekat didaerah rawan kecelakaan pada jalur touring ke Honda Bikers Day.

Selanjutnya Honda mempresentasikan gambaran umum Honda Bikers Day Nasional serta menunjukan cara pembuatan kartu HCID (Honda Community ID), dimana kartu tersebut bisa digunakan sebagai pass dan bisa digunakan untuk memasuki Honda Bikers Day secara gratis.

 “Kegiatan kali ini dilakukan untuk mematangkan persiapan para bikers sebelum berangkat ke Honda bikers day nasional di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta. Mengingat jarak yang ditempuh sangat jauh,pembekalan safety riding sangat diperlukan guna cari aman di jalan raya.” Tutup Ngurah iswahyudi selaku Safety riding Supervisor Astra Motor Bali. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help