TribunBali/

Gunung Agung Terkini

Telkomsel Berikan Telepon Gratis di Beberapa Titik Pengungsi Gunung Agung

Demi menjaga keamanan jaringan di wilayah terdampak Gunung Agung, khususnya di kantong-kantong pengungsian, Telkomsel melakukan bebebarapa antisipasi.

Telkomsel Berikan Telepon Gratis di Beberapa Titik Pengungsi Gunung Agung
Istimewa
Telkomsel serahkan donasi CSR tandon air di posko pengungsian Karangasem, sebagai wujud kepedulian sosial Telkomsel kepada warga Bali yang berada di posko pengungsian, khususnya di wilayah Kabupaten Karangasem. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Demi menjaga keamanan jaringan di wilayah terdampak Gunung Agung, khususnya di kantong-kantong pengungsian, Telkomsel melakukan bebebarapa antisipasi.

Manajer Telkomsel Branch Denpasar, Endra Diputra menjelaskan, ada dua persiapan untuk mengantisipasi dampak naiknya status Gunung Agung ini.

“Pertama kami mengamankan orang atau SDM di internal Telkomsel dulu, seperti mitra kami di banyak outlet Telkomsel yang tersebar juga di Karangasem,” katanya kepada Tribun Bali, Rabu (11/10/2017).

Kemudian, hingga saat ini ratusan ribu pengungsi tersebar di banyak titik pengungsian, kemudian ada sekitar 7-11 titik utama pengungsian, seperti di Gor Swecapura, Ulakan, dan sebagainya.

“Sehingga antisipasi kedua kami, di 11 titik utama ini kami menyediakan layanan telpon gratis. Jadi kami kan punya banyak armada, ada mobil grapari, ada motor, dan kami buka temporary outlet yang kecil. Sejenis konter di tempat pengungsian ini, jadi kami sediakan handphone satu dan pelanggan bisa datang untuk menelpon gratis di sana,” jelasnya.

Perangkat ini telah disediakan sejak tanggal 25-26 September 2017.

Bahkan, kata dia, telepon gratis ini tidak hanya digunakan oleh pengungsi melainkan juga kerap digunakan oleh relawan.

“Jadi ada ibu-ibu di Gor Swecapura yang membutuhkan telepon ini untuk menelpon anaknya karena buru-buru dan teleponnya ketinggalan,” imbuhnya.

Lanjutnya, 11 titik ini terbagi di beberapa wilayah seperti Gor Swecapura, Tanah Ampo, Sutasoma, Ulakan, Manggis, dan sebagainya.

Mengenai keamanan jaringan, ia memastikan Telkomsel akan melakukan upaya terbaik.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help