Hujan Deras di Jembrana, Senderan Sungai Sebual Ambrol dan Nyaris Robohkan Eks Dealer Motor

Selain merusak senderan sungai, meluapnya air sungai ini juga nyaris merobohkan sebuah bangunan eks dealer sepeda motor yang berada di sisi Barat

Hujan Deras di Jembrana, Senderan Sungai Sebual Ambrol dan Nyaris Robohkan Eks Dealer Motor
Tribun Bali
Senderan sungai Sebual di Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana yang ambrol pada sisi Baratnya usai air sungai meluap diguyur hujan deras pada Senin (16/10) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Gede Jaka Santosha

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Jembrana dalam sepekan ini mengakibatkan senderan sungai di Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana ambrol, Senin (16/10/2017).

Selain merusak senderan sungai, meluapnya air sungai ini juga nyaris merobohkan sebuah bangunan eks dealer sepeda motor yang berada di sisi Barat sungai.

Pantauan Tribun Bali, Selasa (17/10) pagi ini, senderan sungai Sebual yang ambrol ini sepanjang sekitar 50 meter di sisi Barat.

Selain merusak senderan berupa bronjong, luapan air sungai juga merusak tembok pembatas sebuah bangunan eks dealer sepeda motor yang berdiri di pinggiran sungai.

Seorang warga setempat, Ni Nengah Gondri (63) mengatakan ambrolnya senderan sungai tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 24.00 WITA.

Saat itu air sungai Sebual sempat meluap pasca diguyur hujan deras dengan derasnya air yang sampai memenuhi bendungan setempat hingga akhirnya menjebol senderan sungai.

Bahkan, puluhan pohon pisang yang berada di pinggiran sungai ikut terhanyut akibat derasnya air sungai pada Selasa malam kemarin.

"Kemarin malam ambrolnya sekitar pukul 24.00 WITA. Saya tidak dengar pas kejadian, tapi pagi tadi lihat tiba-tiba senderannya sudah ambrol. Air sungainya penuh sampai di batas bawah jembatan," tandas Gondri ketika ditemui di sekitar senderan sungai yang ambrol Selasa pagi ini.

Sementara itu, Perbekel Desa Dangin Tukadaya, Gusti Putu Murdi belum bisa dikonfirmasi terkait jebolnya senderan sungai ini.

Murdi yang sempat dihubungi melalui telepon selularnya terdengar nada sambung namun tak dijawab oleh yang bersangkutan. (*)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved