Ketut Suwandi Tak Punya Persiapan Jelang Pemilihan Ketua KONI Bali

Saya harus kerja keras lagi karena tantangannya, kalau orang bilang ini gila. Gila duduk di kursi panas.

Ketut Suwandi Tak Punya Persiapan Jelang Pemilihan Ketua KONI Bali
Tribun Bali/Ni Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ni Putu Dewi Adi Damayanthi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Ketut Suwandi mengatakan, ia mengaku tidak memiliki persiapan terkait rencana pencalonan dirinnya kembali menjadi ketua umum KONI periode selanjutnya.

Menurutnya, yang akan dilakukannya adalah menyempurnakan pekerjaan yang telah ia lakukan selama empat tahun ini.

“Tidak ada persiapan, yang penting maju saja, karena saya sudah bekerja, bekerja, bekerja. Tinggal sekarang cabor (cabang olahraga) menilai secara objektif siapa sih pak Suwandi itu, apa saja kerjanya? Pasti ada plus minusnya, silakan dinilai. Nanti saya akan menyempurnakan apa yang saya lakukan selama empat tahun ini. Itu saja persiapannya,“ ujarnya di ruang sekretariat KONI Bali, di Denpasar, Jumat (3/11/2017).

Suwandi mengatakan, dia harus lebih kerja keras karena tantangan akan lebih berat lagi.

“Saya harus kerja keras lagi karena tantangannya, kalau orang bilang ini gila. Gila duduk di kursi panas,“ ujarnya.

Mengacu pada PON di tahun 2020 ia memiliki cita-cita agar Bali bisa memperoleh peringkat yang lebih baik dari peringkat sebelumnya.

“Kita ranking enam masa cita-cita rangking enam lagi, kan harus lebih naik. Maka dari itu persiapannya harus ekstra kerja keras, tapi saya kan tidak bisa sendiri. Seandainya ada yang memilih nanti, yang memilih itu harus bertanggung jawab atas pilihannya, harus mau bekerja sama,“ ujarnya.

Saat ditanya tentang agenda kerjanya jika ia terpilih lagi menjadi Ketua KONI Bali, Suwandi mengatakan sudah memiliki agenda kerjanya, bahkan sedang ia kerjakan sebelum pemilihan nanti.

“Jelas, tidak terpilih sekarang pun saya punya. Bagaimana cara mencapai goal 2020 itu sekarang pun sudah saya laksanakan,“ ujarnya.

Suwandi mengatakan, untuk pemilihan nanti ia berharap semua dapat mengalir dengan dinamika yang benar sesuai aturan yang berlaku dan semua peluang terbuka lebar untuk kandidat ketua KONI yang lainnya.

“Kami harapkan semuanya mengalir dengan dinamika yang benar sesuai aturan. Jangan pernah ada yang menggiring, pengin memenangkan si A seolah yang lain tidak ada pintu masuknya, buka selebar-lebarnya,” ujarnya. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved