TribunBali/
Home »

Bali

Penggerebekan Rumah Mang Jangol

TERKUAK, Mang Jangol Pernah Direhabilitasi dan Dinyatakan Positif Konsumsi Sabu Oleh BNNP Bali

Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa menyatakan, dalam tes urine yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, yang ditujukan

TERKUAK, Mang Jangol Pernah Direhabilitasi dan Dinyatakan Positif Konsumsi Sabu Oleh BNNP Bali
Tribun Bali/Kolase
Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa dan DPO Mang Jangol. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penggerebekan rumah Jro Gede Komang Swastika alias Jro Jangol alias Mang Jangol berbuntut pada penetapan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Mang Jangol pun sudah ditetapkan tersangka dengan empat alat bukti yang dimiliki Polisi.

Di sisi lain, ternyata ada fakta yang mengemuka tentang Mang Jangol sebagai pengguna Narkotik dan Obat-obatan.

Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa menyatakan, dalam tes urine yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, yang ditujukan kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali didapati memang Mang Jangol sebagai pengguna.

Mang Jangol positif menggunakan Narkotik golongan I jenis Sabu. Mang Jangol pun melakukan assesment dan direhabilitasi selama sebulan dalam pengawasan BNN Provinsi Bali.

"Masalah tes urine positif Narkoba assesment dan sebulan di rehabilitasi kami lakukan. Dan memang dalam pernyataannya tidak melakukan lagi. Bentuk assesment itu juga bagian supaya memotivasi diri seorang pengguna supaya tidak lagi menggunakan narkotik," ucapnya Rabu (8/11/2017) usai gelar press rilis di kantor BNN Provinsi Bali.

Dengan kejadian sekarang, bukan lagi persoalan rehabilitasi, namun sudah kejadian kejahatan.

Karena itu, menjadi pengedar dan bandar adalah tindak pidana penyalahgunaaan dan tes urine direhablitiasi waktu lalu, sudah berubah menjadi berhadapan dengan hukum.

"Waktu lalu hanya dia (Mang Jangol) yang positif. Karena itu, kami apresiasi keinginan Dewan Provinsi Bali yang akan melakukan tes urine dua kali dalam setahun," bebernya.

Di sisi lain, mencuatnya informasi terkait kaburnya Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jangol ke Buleleng, membuat Aparat Satuan Reskrim Polres Buleleng merapatkan barisannya.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help