TribunBali/
Home »

Bali

Penggerebekan Rumah Mang Jangol

Mang Jangol Dipecat Partai Gerindra, Keberadaannya Kini Diburu Berbagai Pihak

Kedelapan anggota sepakat untuk memberikan rekomendasi kepada DPP untuk memecat Mang Jangol.

Mang Jangol Dipecat Partai Gerindra, Keberadaannya Kini Diburu Berbagai Pihak
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa/Istimewa
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo menunjukkan barang bukti senjata api yang diamankan dari kamar Mang Jangol di Mapolresta Denpasar, Senin (6/11/2017) kemarin. Selain senjata api, polisi juga mengamankan senjata tajam dan sabu sabu. Inzet: Komang Swastika alias Mang Jangol yang ditetapkan sebagai DPO. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mahkamah Kehormatan DPP Gerindra akhirnya memutuskan memecat Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jangol sebagai kader.

Mang Jangol yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Bali dianggap telah melanggar ketentuan partai, yakni menggunakan narkoba.

Baca: 30 Menit, Polisi Geledah Ruang Kerja Mang Jangol di DPRD Bali Cari Barang Ini

"Ya benar itu, sudah ada pemecatan," kata Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra yang juga Anggota Mahkamah Kehormatan DPP Gerindra, Habiburokhman, saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (8/11/2017) malam.

Keputusan pemberhentian tersebut diambil dalam rapat di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017) siang, yang diikuti oleh delapan anggota Mahkamah Kehormatan.

Kedelapan anggota sepakat untuk memberikan rekomendasi kepada DPP untuk memecat Mang Jangol.

"Kedelapan anggota dalam rapat sepakat memecat dia," tegasnya.

Pemberhentian sebagai kader meliputi pemberhentian sebagai anggota partai, pengurus partai, dan sebagai anggota DPRD Bali.

"Pemberhentian sebagai kader itu adalah konsekuensinya. Kami tegas dan tidak toleransi kepada pelanggaran narkoba seperti ini," katanya.

Mantan aktivis HMI Unila Lampung ini menjelaskan bahwa salah satu alasan keputusan pemecatan itu adalah berdasarkan informasi langsung dari kepolisian dan keterangan DPD Gerindra Bali terkait dengan kasus narkoba yang menjerat Mang Jangol.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help