TribunBali/

Diguncang Gempa 7,3 Skala Richter, 210 Orang Dilaporkan Tewas di Perbatasan Iran-Irak

Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) yang terjadi di perbatasan Iran-Irak dikatakan terasa sampai Turki, Israel, dan negara-negara terdekat lain.

Diguncang Gempa 7,3 Skala Richter, 210 Orang Dilaporkan Tewas di Perbatasan Iran-Irak
Khaleej Times/AFP
Korban gempa di Irak. 

TRIBUN-BALI.COM, TEHRAN - Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) yang terjadi di perbatasan Iran-Irak dikatakan terasa sampai Turki, Israel, dan negara-negara terdekat lain.

Gempa mengguncang daerah perbatasan Iran-Irak, Minggu (12/11/2017) pukul 21.18 waktu setempat, menurut Badan Survei Geologi AS (USGS).

Titik gempa dikatakan berpusat di daerah pegunungan terpencil di Irak, sekitar 200 kilometer sebelah barat laut Baghdad dan 400 kilometer sebelah barat Tehran.

 
Gempa yang titik pusatnya terbilang berkedalaman dangkal itu dirasakan di masing-masing ibu kota dua negara tersebut.

Bahkan, guncangannya dilaporkan terasa juga sampai ke negara-negara terdekat lainnya, seperti Turki, Israel, dan Uni Emirat Arab.

Di Kota Diyarbakir, Turki, warga mengaku sempat merasakan adanya guncangan hebat, meski tidak ada kerusakan dan korban jiwa yang dihasilkan.

Baca: Baktiku Negeriku di Maumere, Telkomsel Serahkan CSR Ini di Maumere

Sejumlah media Israel mengatakan guncangan kecil juga dirasakan oleh beberapa daerah di Israel, Uni Emirat Arab, sampai Abu Dhabi.

Gempa susulan berkekuatan 4,5 skala Richter sempat terjadi tak lama setelah gempa utama terjadi.

Senin (13/11/2017) dini hari waktu setempat, gempa susulan berkekuatan 4,7 skala Richter dilaporkan kembali mengguncang daerah tersebut.

Halaman
12
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help