TribunBali/
Home »

Bali

Angka Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Bali Mengkhawatirkan, Jasa Raharja Lakukan Ini

Emosi yang masih labil di samping human error menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

Angka Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Bali Mengkhawatirkan, Jasa Raharja Lakukan Ini
Tribun Bali/I Dewa Made Satya Parama
Kepala Jasa Raharja Cabang Bali, Sulistianingtias (kanan) dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Ketut Karditha saat menggelar konfrensi pers Police and Jasa Raharja Go To Campus dan Safety Riding di ruang rapat Ditlantas Polda Bali, Denpasar, Rabu (15/11/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Bali cukup mengkhawatirkan.

Rata-rata 600 korban jiwa melayang sia-sia di jalan setiap tahunnya, 65 persen di antaranya merupakan pengendara yang masih berusia produktif atau anak muda.

Emosi yang masih labil di samping human error menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

Demi menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas dan menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja Cabang Bali bekerja sama dengan Ditlantas Polda Bali akan menggelar kegiatan Police and Jasa Raharja Go To Campus dan Safety Riding di Gedung Aula Joop Ave Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bali,  Nusa Dua, Badung pada Jumat (17/11/2017).

Kegiatan tersebut diperkirakan akan dihadiri 1000 peserta seminar dan 400 peserta safety riding.

Kepala Jasa Raharja Cabang Bali, Sulistianingtias menjelaskan mahasiswa nantinya diharapkan bisa menjadi agen-agen keselamatan.

"Jasa Raharja tidak hanya fokus pada tindakan kuratif memberikan dana santun pasca kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, tetapi secara aktif terus meningkatkan peran di bidang preventif dalam bentuk berbagai program pencegahan kecelakaan dan keselamatan berlalulintas," jelasnya di ruang rapat Ditlantas Polda Bali, Denpasar, Kamis (15/11/2017).

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan dikemas dengan nuansa anak muda karena pihaknya sengaja menyasar mahasiswa dalam acara tersebut.

Selain bertujuan membentuk agen keselamatan, Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Bali mengharapkan para peserta nantinya bisa membentuk mind set akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Ketut Karditha menjelaskan generasi muda sangat rentan menjadi korban laka lantas.

Halaman
12
Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help