TribunBali/
Home »

Bali

Penggerebekan Rumah Mang Jangol

Persembunyian Kakak Mang Jangol Masih Misterius, Ini yang Dilakukan Polda Bali

Polisi secara khusus menyiapkan waktu enam hari untuk melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPRD Bali, Jero Gede Komang Swastika

Persembunyian Kakak Mang Jangol Masih Misterius, Ini yang Dilakukan Polda Bali
Istimewa
Tersangka Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jangol ditangkap tanpa perlawanan dan tidak membawa senjata api di Payangan, Senin (13/11/2017) malam (kiri). Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose (kanan) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polisi secara khusus menyiapkan waktu enam hari untuk melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPRD Bali, Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jangol, terkait kasus jual beli narkoba dan kepemilikan senjata.

Hasil pemeriksaan ini diharapkan mampu menjadi petunjuk untuk menangkap kakak Mang Jangol, Wayan Sunada alias Wayan Kembar, yang masih buron, serta mengungkap jaringan bisnis narkoba pimpinan dewan terhormat tersebut.

Baca: 12 Fakta di Balik Pelarian dan Persembunyian Mang Jangol, Orang Ini Diduga Ikut Membantu

“Saya mohon kesabaran rekan-rekan (media). Kita mempunyai jangka waktu enam hari khusus dalam penanganan kasus narkotika. Perlu dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku (Mang Jangol),” ungkap Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, usai mengikuti kegiatan HUT Brimob ke-72 di Mako Brimob, Denpasar, Selasa (14/11/2017).

Irjen Golose menyampaikan pemeriksaan ini dilakukan guna mengorek dari mana Mang Jangol mendapatkan sabu-sabu yang diperjualbelikan di rumahnya di Jalan Pulau Batanta No 70 Denpasar. 

“Motif, modus operandi, dan pengembangan jaringannya itu perlu dilakukan. Kami juga mendapatkan kesempatan untuk pengembangan menangkap kakaknya,” ucap Golose, yang sangat serius memberantas narkoba di Bali.

Mang Jangol berhasil ditangkap tim gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar di kandang sapi milik keluarganya di Banjar/Desa Melinggih, Payangan, Gianyar, Senin (13/11/2017) malam.

Kini mantan politikus Gerindra ini ditahan di sel Mako Brimob, Tohpati, Denpasar.

Tak ada alasan spesifik polisi memilih sel Mako Brimob sebagai tempat penahanan Mang Jangol pasca ditangkap petugas gabungan.

"Tidak ada pertimbangan apa-apa, ini (Rutan Mako Brimob) sama seperti yang ada di Mapolda Bali dan Mapolresta Denpasar," kata Golose, sembari mengatakan kondisi Mang Jangol saat ini dalam keadaan baik dan masih menjalani interogasi.

Halaman
12
Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help