Kapal Pesiar Bawa 570 Wisman Berlabuh di Celukan Bawang Buleleng, Lalu Menuju Benoa

Kedatangan sejumlah wisatawan yang didominasi dari Benua Eropa ini disambut dengan iringan gamelan, serta tari-tarian khas Bali.

Kapal Pesiar Bawa 570 Wisman Berlabuh di Celukan Bawang Buleleng, Lalu Menuju Benoa
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kapal pesiar Seabourn Encore berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Rabu (15/11/2017). Kapal ini mengangkut sebanyak 570 penumpang dari berbagai negara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ratu Ayu Astri Desiani

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kapal Pesiar Seabourn Encore, berbendera Bahamas berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali, Rabu (15/11/2017).

Kapal itu menurunkan 570 penumpang dari berbagai negara.

Dari pantauan di lokasi, kedatangan sejumlah wisatawan yang didominasi dari Benua Eropa ini disambut dengan iringan gamelan, serta tari-tarian khas Bali.

Sejumlah wisatawan yang menyaksikan pun langsung mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna mengatakan, tahun 2017 ini, Buleleng telah didatangi sembilan kapal pesiar.

Kapal-kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, dan di perairan Lovina.

Ia menilai hal tersebut merupakan sebuah kesempatan yang bagus, dalam artian segala keindahan pariwisata yang dimiliki oleh Buleleng kini mulai dikenal hingga dikancah internasional.

Kapal dengan panjang sekitar 198 meter itu hanya berlabuh selama beberapa jam di Buleleng, untuk kemudian melanjutkan perjalanannya ke Pelabuhan Benoa.

"Di Buleleng mereka kami arahkan untuk menikmati pariwisata di beberapa desa di Buleleng, semisal di  Desa Munduk, dan Taman Nasional Bali Barat," jelasnya.

Tak hanya Seabourn Encore, dalam waktu dekat, kapal pesiar dengan ukuran lebih besar juga akan berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Rabu (13/12/2017) mendatang.

Diprediksikan, kapal tersebut mengangkut sebanyak 4.000 penumpang.

Sementara itu, Manajer Teknik dan Umum Pelabuhan Celukan Bawang, Yudi Prasetyo mengatakan, untuk menyambut kedatangan kapal pesir pada Desember mendatang, pihaknya telah mempersiapkan dermaga ponton (dermaga apung, red) sepanjang 11x17 meter.

"Untuk sekarang kami memiliki panjang 160 meter. Untuk itu kami siapkan sementara dermaga ponton, agar kapal pesiar yang akan datang agar bisa bersandar. Nanti ditahun 2018 kami baru menganggarkan  perpanjangan dermaga, dengan ukuran 355 meter," tutupnya. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved