TribunBali/

Menanti Kejutan Berlabuhnya Eks Pemain Timnas Belanda ke Skuat Bali United, Mengarah Pada Sosok Ini

Tak tanggung-tanggung, manajemen Bali United telah membidik gelandang pemain eks Timnas Belanda pada Piala Dunia tahun 2006 dan 2010.

Menanti Kejutan Berlabuhnya Eks Pemain Timnas Belanda ke Skuat Bali United, Mengarah Pada Sosok Ini
AjaxDayly
Van der Vaart 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tanpa mengesampingkan permainan tim, Bali United di musim 2017 benar-benar menggila dengan kehadiran empat pemain berdarah Belanda.

Jika lawan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sudah dipastikan empat pemain Belanda ini akan menjadi mimpi buruk.

Irfan Bachdim dan Stefano Lilipay yang berkebangsaan Indonesia, namun keturunan Belanda, benar-benar teruji. Ditambah aksi striker haus gol, Sylvano Dominique Comvalius dan Nick van der Velden, menjadikan lini serang Bali United ngeri saat mereka masuk kotak 16 besar lawan.

Ditopang gelandang berkelas seperti Marcos Flores, Fadil Sausu, M Taufiq, dutch connection main bak kesetanan.

Meski jarang ditampilkan berempat dalam satu laga, lawan benar-benar tahu bagaimana Dutch connection menjadi tidak ramah pada tamu, dan menjadi berbahaya bagi tuan rumah.

Di awal-awal musim, Bali United sebetulnya hanya mengandalkan tiga pemain dutch connection. Namun pada bursa transter pertengahan musim, Manajemen Bali United seperti ingin mengukuhkan pola serang Serdadu Tridatu dengan mendatangkan Stefano Lilipaly.

Dan hasilnya luar biasa, empat dutch connection sangat berandil besar dalam mengangkat efektivitas dan produktivitas lini serang Bali United. Tampaknya dutch connection akan menjadi andalah Bali United menatap Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2018 dan kompetisi 2018.

Namun beredar kabar, satu dari empat dutch connection akan "dikorbankan".

Hal ini menjadi keputusan berat demi mendatangkan pemain asal Belanda lainnya yang dinilai lebih mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan tim untuk berlaga pada Kualifikasi LCA dan kompetisi 2018. Kemungkinan pemain asal Belanda yang dilepas adalan Nick van der Velden.

Penampilan dutch connection di kompetisi 2017, sepertinya menjadi garansi bagi Manajemen Bali United.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help