TribunBali/

Facebook Indonesia Puji Tribun Bali dalam Maksimalkan Layanan Siaran Langsung

Media Partnerships Manager Facebook Indonesia memberikan pujiannya kepada Tribun Bali dalam menggunakan fitur layanan siaran langsung

Facebook Indonesia Puji Tribun Bali dalam Maksimalkan Layanan Siaran Langsung
Kompas.com
Ilustrasi Facebook(The telegraph) 

TRIBUN-BALI.COM, SOLO- Media Partnerships Manager Facebook Indonesia, Alice Budisatrijo memberikan pujiannya kepada Tribun Bali dalam menggunakan fitur layanan siaran langsung dalam menyampaikan informasinya kepada publik.

Satu diantara yang dilakukan oleh media yang berkantor di Jalan Ida Bagus Mantra, Gianyar, Bali ini adalah saat menayangkan siaran langsung bagaimana detik-detik kesibukan di pos pemantauan Gunung Agung di Karangasem saat gunung tersebut meningkat statusnya.   

"Seperti yang dilakukan Tribun Bali bagaimana memperlihatkan secara langsung suasana di posko pemantauan dan memperlihatkan suasana di luar (kondisi gunung) jadi benar-benar apa adanya," kata Alice saat memberikan materi tentang penggunaan facebook untuk penyebaran dan peliputan berita di Gedung Solo Raya,  Solo pada Kamis (23/11/2017).

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan festival media yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia ini kata dia, ada beberapa media yang sudah menggunakan layanan siaran langsung maupun tayangan video via Facebook seperti kompas.con, Net TV dan sejumlah media asing.

Kata dia penggunaan fitur ini bisa memaksimalkan informasi yang diberikan media kepada masyarakat. 

Kata dia, penggunaan fitur siaran langsung ini akan makin mendekatkan audiens dengan situasi yang diberitakan.

Dalam workshop ini Alice mempresentasikan sejumlah media yang menggunakan layanan ini dan satu diantaranya adalah Tribun Bali. (*)

Penulis: Miftachul Huda
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help