TribunBali/

Bali Paradise

Cita Rasa Nusantara di Atas Papan Congklak di Rempah Restaurant Vouk Hotel & Suites, Nusa Dua

Tujuh menu itu menunjukkan kekhasan daerah. Ada yang berupa lauk, sayur, hingga camilan pelengkap.

Cita Rasa Nusantara di Atas Papan Congklak di Rempah Restaurant Vouk Hotel & Suites, Nusa Dua
Istimewa
Sajian khas Nusantara di atas papan congklak 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ketika Anda memesan paket Nusantara di Rempah Restaurant, janganlah kaget jika pelayan datang membawakan papan congklak berukuran besar.

Papan tersebut bukanlah untuk bermain. Di atas papan congklak itulah sajian khas Nusantara ditata. Untuk satu paket porsi 6 sampai 8 orang, ada sekitar tujuh menu yang ditampilkan. 

Ada juga paket untuk 2 sampai 4 orang bahkan sampai 10 orang.

Tujuh menu itu menunjukkan kekhasan daerah. Ada yang berupa lauk, sayur, hingga camilan pelengkap. Sewaktu Tribun Bali berkunjung ke Rempah Restaurant misalnya.

Di atas papan congklak berlubang delapan itu, tersaji ayam panggang bumbu bali, tahu isi, sate ayam saus kacang, terong balado, cumi hitam, buntut bumbu sambal hijau dengan rempah telur, serta ayam taliwang.

()

“Menu yang kami hadirkan tidaklah tidak hanya tujuh menu tersebut saja , tetapi kami juga memiliki berbagai variasi paket menu yang pelanggan bisa sesuaikan dengan keinginan mereka,” ucap Bayu Sudarmayasa, Sales Executive Vouk Hotel & Suites Nusa Dua. Menu variasi yang bisa dipilih tetap bernuansa Indonesia.

Di samping cara penyajiannya yang unik, menggunakan papan congklak sebagai media saji juga memberikan kesan tersendiri ketika mengambil lauknya.

Bagi mereka yang pernah bermain congklak sewaktu muda, barangkali akan teringat masa-masa bermain dulu. Aturan congklak adalah memindahkan biji dari lubang satu ke lubang lainnya.

Ketika anda bersantap di Rempah Restaurant, sensasi tersebut akan datang kembali. Bedanya, Anda tidak akan memindahkan lauk ke lubang, namun ke atas piring.

Hidangan Nusantara ini pun sangat direkomendasikan disantap bersama keluarga ataupun rekanan. Makan dengan sistem semi buffet ini secara tidak langsung akan mengajarkan nilai kebersamaan. Anda tentunya akan belajar untuk berbagi dengan teman di sebelah.

()
Halaman
123
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help