Dua Veteran Cetak Gol untuk Kemenangan Mitra Devata di Lombok Barat

Hari ketiga di Mataram, NTB, tim legenda sepakbola Bali Mitra Devata harus menghadapi klub PS Labuapi di Lombok Tengah, Sabtu (25/11) sore.

Dua Veteran Cetak Gol untuk Kemenangan Mitra Devata di Lombok Barat
Tribun Bali/Marianus Seran
Koordinator Mitra Devata Purwanto (usia 63 tahun) selebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Labuapi Lombok Barat, Sabtu (25/11) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari ketiga di Mataram, NTB, tim legenda sepakbola Bali Mitra Devata harus menghadapi klub PS Labuapi di Lombok Tengah, Sabtu (25/11) sore.

Pertandingan yang sangat menguras energi . Karena harus hadapi skuat bermateri pemain muda PS Labuapi, dan bermain di lapangan licin yang digenangi air hujan.

Pokoknya laga yang sulit bagi skuat Mitra Devata. Pertandingan dengan konsep tiga babak itu berlangsung ketat. Bapak pertama, Mitra Devata menurunkan rata rata pemain veteran.

Butuh kercerdikan, skill tinggi, perhitungan matang bermain di lapangan berlumbur ini. Fun, fair play, dan silaturahmi sangat terasa dalam pertandingan yang ramai ditonton warga setempat.

Hampir 20 menit, skuat Mitra Devata sulit menembus barisan pertahanan Ps Labuapi yang diperkuat bek muda.

Adalah Kombes Suparyono dan Purwanto, dua pemain veteran ini, menjadi bintang pada babak pertama.

Dua veteran ini diturunkan sebagai penyerang yakni Purwanto Iman Santoro (63 tahun) dan Komisaris Besar Suparyono (53 tahun).

Mereka berhasil mencetak masing masing studi gol untuk keunggulan 2-0 Mitra Kukar.

Meski sulit, kedua orangtua yang memiliki motivasi anak muda dan cerdik ini, mampu mengelabui pemain muda lawan, dan mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Mitra Devata merotasi pemain. Namun berakhir 0-0. Babak ketiga, Mitra Devata menambah empat gol 3 gol lewat Erik Ibrahim, dan Kartadnya dua gol.

Mitra Devata menutup laga ini dengan kemenangan 5-0.

Minggu (26/11) pagi, Mitra Devata melanjutkan misi pembinaan dan sosial. Seluruh mantan pemain yng tergabung di Mitra Devata menggelar coaching clinic di lapangan Malomba Ampenan Mataram.

Sebanyak delapan SSB dari segala penjuru Mataram antusias mengikuti sejumlah materi latihan yang diberikan Made Sony Kawiarda, Wayan Sukadana, Bayu Sutha dkk.

Usai menggelar coach clinic, Mitra Devata menyerahkan bola bantuan Bali United klub Liga I Indonesia asal Bali kepada SSB. Masing masing menerima delapan bola dan marchendise Corsa.

Setelah dari sini, Mitra Devata bertolak ke Panti Asuhan Patmos Mataram menyerahkan bantuan sosial tunai dan bola bantuan Bali United. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved