TribunBali/

Bidik UMKM, Bank Mandiri Resmikan KCP Celuk Sukawati

Bank Mandiri berkeinginan memperluas layanan, guna memberikan akses keuangan kepada masyarakat di wilayah kerja Bali dan Nusa Tenggara.

Bidik UMKM, Bank Mandiri Resmikan KCP Celuk Sukawati
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Pimpinan Bank Mandiri, KPwBI Bali, OJK, serta perwakilan Pemda Gianyar melakukan transaksi di Bank Mandiri KCP Celuk Sukawati, (29/11/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bank Mandiri berkeinginan memperluas layanan, guna memberikan akses keuangan kepada masyarakat di wilayah kerja Bali dan Nusa Tenggara.

Untuk itu, Bank Mandiri meresmikan pengoperasian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Celuk Sukawati Gianyar.

Harapannya, langkah ini untuk memperkuat penetrasi peseroan di sekitar wilayah tersebut.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri  Bali dan Nusa Tenggara, R. Erwan Djoko Hermawan, keberadaan kantor cabang ini sebenarnya merupakan relokasi kantor kas Sukawati yang berlokasi di depan Pasar Sukawati dan telah beroperasi sejak 2002.

Relokasi dilakukan dengan status yang ditingkatkan, sehingga nantinya KCP Celuk Sukawati tidak hanya memberikan layanan simpanan, tetapi juga pinjaman.

“Pembukaan kantor cabang ini didasarkan pada pertimbangan bahwa kawasan Celuk dan sekitarnya memiliki potensi ekonomi dengan tingkat pertumbuhan yang relatif pesat, terutama didorong oleh industri kerajinan perak,” tambah Erwan dalam peresmian yang juga disaksikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Imam Karana, Deputy Direktur Lembaga Jasa Keuangan 2 Region Bali dan Nusa Tenggara, Rochman Pamungkas, dan perwakilan Bupati Gianyar Ir. I Wayan Suamba, di Celuk, Rabu (29/11/2017).

Erwan melanjutkan, saat ini Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara memiliki empat area yaitu Area Denpasar, Area Badung Kuta Raya, Area Mataram dan Area Kupang, dan saat ini memiliki 121 cabang yang tersebar di Bali, NTB dan NTT. 

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara juga menyelenggarakan mini exhibitions untuk membantu mempromosikan dan memasarkan hasil produksi UMKM lokal.

Tercatat sebanyak 5 booth mengisi event tersebut. Mengingat UMKM juga menjadi sasaran pembukaan kantor ini.

Putu Sudi Adnyani, Owner Bara Silver yang juga meramaikan mini exhibitions itu, mengemukakan bahwa langkah Bank Mandiri mengembangkan kantor cabang di wilayah Celuk merupakan langkah yang tepat. Sebab, Celuk merupakan wilayah yang potensial secara ekonomi.

“Pengembangan kantor Bank Mandiri ini, saya yakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Bali dan Celuk pada khususnya”, ujarnya.

Hingga September 2017, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 38.382 karyawan dengan 2.617 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.695 ATM, dan 61.626 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 247.859 mesin Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking, Mandiri E-cash dan Mandiri Call Center 14000. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help