TribunBali/
Home »

Bali

Sambut HUT ke-122, Bank BRI Salurkan Dana Bina Lingkungan BRI Peduli

Penyelenggaraan program-program Bina Lingkungan tersebut di wilayah kerja Kantor Wilayah BRI Denpasar dilaksanakan di provinsi Bali, NTB, dan NTT.

Sambut HUT ke-122, Bank BRI Salurkan Dana Bina Lingkungan BRI Peduli
Istimewa
Bank BRI menyelenggarakan berbagai program penyaluran Dana Bina Lingkungan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka menyambut HUT Bank BRI ke 122 tahun yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2017, Bank BRI menyelenggarakan berbagai program penyaluran Dana Bina Lingkungan di seluruh wilayah Indonesia, diantaranya Program Revitalisasi Pasar, BRI Mencerdaskan Anak Bangsa, dan Operasi Katarak Gratis.

Penyelenggaraan program-program Bina Lingkungan tersebut di wilayah kerja Kantor Wilayah BRI Denpasar dilaksanakan di provinsi Bali, NTB, dan NTT.

Pemimpin Wilayah BRI Bali- Nusa Tenggara, Dedi Sunardi mengatakan, “Program Revitalisasi Pasar  BRI tahun ini menyasar pasar-pasar tradisional yang masih memerlukan pembangunan secara fisik. Tahun ini kami membantu Pasar Agung Desa Adat Peninjoan Denpasar dengan total bantuan sebesar Rp.300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah) yang diperuntukkan untuk pengadaan 271 papan/ plang penomoran kios dan los, 370 tempat sampah, 2 tangki air, 4 bh Appar, selang, box, dan nozzle hydrolik, serta bantuan dana pengurusan AMDAL.”

Dedi Sunardi menambahkan , bantuan revitalisasi pasar ini sekaligus sebagai wujud kepedulian Bank BRI terhadap keberadaan fasilitas umum, khususnya pasar tradisional yang selama ini menjadi tempat perputaran perekonomian masyarakat.

Kondisi pasar yang nyaman, bersih, dan aman tentunya akan menarik minat masyarakat untuk lebih memilih berbelanja di Pasar tradisional daripada ke supermarket.

Selain Program Revitalisasi Pasar, di HUT nya yang ke 122, Bank BRI juga menyelenggarakan program BRI Mencerdaskan Anak Bangsa di 122 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Melalui program ini Bank BRI memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan kepada 122 Sekolah Dasar dengan besaran bantuan kepada masing-masing sekolah sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).

Untuk wilayah Kanwil BRI Denpasar yang meliputi Provinsi Bali, NTB, dan NTT, pelaksanaan program yang bertajuk “BRI Mencerdaskan Anak Bangsa di 122 Kota” tersebut dilaksanakan di 10 (sepuluh) Sekolah Dasar.

“Program ini merupakan bentuk dukungan Bank BRI kepada Pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain diisi dengan kegiatan story telling dan sharing motivation, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian bantuan sarana penunjang pendidikan. Sekolah Dasar penerima bantuan program BRI Mencerdaskan Anak Bangsa di Wilayah Bali-Nusa Tenggara  diantaranya; SD N 7 Sumerta di Kota Denpasar, SD N 2 Bebandem di Kab. Karangasem, SD Baruna Batubulan di Kab. Gianyar, SD Negeri Sulang di Kab Klungkung, SD N 4 Cemagi di Kab. Badung, SD N 2 Gubug di Kab. Tabanan, SD N 19 Cakranegara di Kab. Lombok Barat, SD N 6 Mataram di Kota Mataram, SD Inpres Mapoli di kota Kupang, dan SD Negeri Osiloa di Kab. Kupang,” imbuh Dedi.

Program lainnya yang tak kalah menarik adalah Program BRI Melihat Dunia yang diwujudkan dalam bentuk bantuan operasi katarak gratis kepada 50 pasien penderita katarak.

Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan di Pulau Bali, tahun ini Program BRI Melihat Dunia diselenggarakan di Provinsi NTB tepatnya di Kota Mataram bekerjasama dengan RSAD Mataram dengan ditangani oleh tenaga medis yang handal dan professional.

Total dana Bina Lingkungan Bank BRI yang digelontorkan untuk program BRI Melihat Dunia tahun  ini sebesar Rp.275.000.000,- (Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).

Kedepan, Dedi berharap penyaluran dana Bina Lingkungan Bank BRI dapat terus ditingkatkan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat. (*)

Tags
BRI
Bali
NTT
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help