TribunBali/

Ternyata, 6 Bahasa Tubuh Ini Mudah Dilakukan untuk Mendatangkan Kebaikan Hidup

Jangan meremehkan pentingnya bahasa tubuh. Beberapa hal sederhana seperti tersenyum, adalah contoh bahasa tubuh yang cukup mudah

Ternyata, 6 Bahasa Tubuh Ini Mudah Dilakukan untuk Mendatangkan Kebaikan Hidup
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Jangan meremehkan pentingnya bahasa tubuh. Beberapa hal sederhana seperti tersenyum, adalah contoh bahasa tubuh yang cukup mudah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Akan tetapi ada beberapa bahasa tubuh lainnya -yang meski terdengar mudah- tapi, ternyata  sulit untuk dipraktikkan. Padahal hal-hal itu akan membuat perbedaan besar dalam hidup dan relasi kita dengan orang lain.

Berikut adalah enam bahasa tubuh yang dapat membuat perbedaan dalam hidup kita.

1. Menjadi cermin lawan bicara

Mirroring atau menyelaraskan tubuh dan ekspresi wajah seperti orang yang kita ajak bicara menunjukkan bahwa kita menaruh perhatian pada mereka. Hal ini seringkali terjadi tanpa kita sadari bila kita terlibat pembicaraan yang menarik dengan seseorang. Namun bila pembicaraan membosankan, maka tanpa sadar bahasa tubuh kita menjadi tidak selaras dengan lawan bicara.

Rosemary Haefner, Kepala staf HRD di CareerBuilder mengatakan bahwa cara termudah untuk menyelaraskan ekspresi adalah dengan menatap mata seseorang saat berbicara. Ini menunjukkan penghargaan dan perhatian.

Sulit memang melakukan ini tanpa terlihat seperti meniru atau mengejek seseorang, apalagi bila kita memang tidak tertarik. Tapi, ini merupakan cara yang bagus jika kita ingin memberi kesan yang baik.

2. Berjalan dengan tujuan dan energi

Tidak semua orang berjalan dengan tegak dan percaya diri. Beberapa dari kita seringkali berjalan dengan canggung dan kikuk, atau lesu. Dan sulit memang mengubah cara kita berjalan. 

Menurut Scientific American jika kita bisa mengubah cara kita berjalan menjadi lebih bersemangat, ini akan membuat orang menilai kita lebih menarik, bergairah, dan percaya diri. 

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help