TribunBali/
Home »

Bali

Di Aston Denpasar, 600 Koran Bekas Jadi Pohon Natal

Pohon Natal ini ditangani oleh tim khusus sebanyak 5 orang dan dibutuhkan sekitar 2 minggu untuk menyelesaikan pohon.

Di Aston Denpasar, 600 Koran Bekas Jadi Pohon Natal
istimewa
Aston Denpasar Hotel & Convention Center memanfaatkan koran bekas yang disulap menjadi pohon Natal di lobi utamanya di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali, kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penggunaan bahan daur ulang masih sangat diminati untuk membuat sesuatu yang unik dan menarik.

Seperti yang dilakukan Aston Denpasar Hotel & Convention Center yang memanfaatkan koran bekas yang disulap menjadi pohon Natal di lobi utamanya di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali.

Pohon Natal ini ditangani oleh tim khusus sebanyak 5 orang dan dibutuhkan sekitar 2 minggu untuk menyelesaikan pohon yang berdiameter 1,5 meter tersebut.

“Sebelum kami susun di kerangka yang terbuat dari besi beton 8 mm, koran-koran bekas tersebut telah kami lipat menyerupai atap sirap terlebih dahulu,” kata Manajer Proyek yang sekaligus Assistant Chief Engineer di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, I Gusti Ngurah Ketut Sutayasa, melalui rilis yang diterima Tribun Bali, kemarin.

“Tahun lalu kami memanfaatkan 1.500 botol plastik bekas untuk membuat pohon Natal. Dan tahun ini kami masih terinspirasi dengan bahan daur ulang lainnya yaitu 600 koran bekas yang kembali kami jadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan pohon Natal. Pohon dengan ketinggian 2,5 meter ini kembali menjadi tempat favorit bagi tamu-tamu kami untuk berswafoto,” kata Assistant Front Office Manager, Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Andhyka Sandra. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help