TribunBali/
Home »

Bali

Gunung Agung Terkini

Wayan Januarta Mengaku Diajak Turis Asing Melihat Gunung Agung Setiap Hari, Tujuannya Ini

Misteri naik turunnya status Gunung Agung rupanya membuat para wisatawan asing nekat mendekati Gunung Agung.

Wayan Januarta Mengaku Diajak Turis Asing Melihat Gunung Agung Setiap Hari, Tujuannya Ini
Tribun Bali / I Wayan Erwin Widyaswara
Sejumlah wisatawan Cina saat mengunjungi Pos Pengamatan Gunung Api Agung, Desa Rendang, Karangasem, Bali, Rabu (6/12/2017) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Misteri naik turunnya status Gunung Agung rupanya membuat para wisatawan asing nekat mendekati Gunung Agung.

Saking penasaran terhadap kondisi gunung yang masih kritis ini, sejumlah wisatawan bahkan mendatangi langsung pos pengamatan Gunung Api Agung, Desa Rendang, Karangasem, Rabu (6/12/2017) siang.

"Mereka ingin tahu langsung gimana kondisi gunung agung. Karena banyak teman-temannya yang ingin liburan ke Bali tanya apakah Bali masih aman atau tidak," kata Guide yang mengajak sembilan turis Cina ke Pos Pengamatan Gunung Api Agung, Desa Rendang, Karangasem, Wayan Januarta, kepada Tribun Bali.

Selain ke Pos Pengamatan Gunung Agung, Januarta mengaku dirinya sudah mengajak keliling tempat-tempat yang aman untuk melihat visual gunung agung bersama dengan sembilan turis itu.

"Mereka benar-benar penasaran. Saya diajak lihat gunung Agung terus setiap hari," kata Januarta.

Turis-turis asing itu mengaku tidak takut terhadap ancaman letusan gunung Agung. Sebab, mereka sudah mengetahui mana zona yang aman dan rawan untuk berwisata ke Bali.

"Kalau cuma asap begini mereka tidak takut katanya. Kan sudah ada warning mana kawasan yang bahaya, kalau diajak ke zona bahaya, saya tidak mau ngambil resiko," kata Januarta.

Setiap hari, pos pengamatan gunung agung, Rendang, Karangasem memang kerap dikunjungi para wisatawan.

Mereka rata-rata datang untuk mengobati rasa penasaran terhadap ancaman letusan gunung Agung. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help