TribunBali/

Bali Paradise

Keliling Indonesia Lewat Rasa, Sajian Kuliner Nusantara Madam Tan Indonesian Food

Anda dapat menemukan menu soto ayam, mie aceh, otak-otak, sop buntut, nasi dewata, barongko, hingga kakap kuah papua.

Keliling Indonesia Lewat Rasa, Sajian Kuliner Nusantara Madam Tan Indonesian Food
Tribun Bali/Ni Putu Diah Paramitha Ganeshwari
Hidangan Madam Tan Indonesian Food 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Begitu melihat bangunan Madam Tan yang bernuansa modern, tidak banyak yang mengira jika yang dihidangkan adalah menu Indonesia.

Namun nuansa Indonesia sangat terasa begitu Anda masuk ke dalam restoran ini. Alunan musik keroncong menyambut pelanggan dengan suka cita.

Para staf yang menggunakan seragam dengan aksen batik di beberapa bagian turut menyapa dengan senyuman yang hangat. Daftar menu pun diisi dengan judul-judul yang akrab dengan dunia kuliner Indonesia.

Anda dapat menemukan menu soto ayam, mie aceh, otak-otak, sop buntut, nasi dewata, barongko, hingga kakap kuah papua.

Intinya, Anda bisa menemukan menu khas Aceh hingga Papua di restoran yang berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna No 55 Renon, Denpasar ini.

Menu yang ditampilkan pun tak cuma makanan utama, tetapi juga makanan ringan hingga dessert khas Indonesia.

Gurame sambal kecombrang menjadi menu yang cukup populer di sini. Gurame goreng yang dioleskan dengan sambal kecombrang (bongkot) khas Bali ini menjadi menu yang banyak dipesan, terutama bagi mereka yang datang bersama dengan keluarga.

Bagi penggemar kuliner khas Bali, hidangan ini direkomendasikan untuk dicoba. Bumbu utamanya adalah kecombrang yang diolah menjadi sambal matah, dengan campuran lengis tanusan (minyak kelapa).

Ada pula menu ayam sereh yang gurih dengan paduan sambal terasinya. Bumbu sereh yang digunakan sebagai penambah rasa pada ayam goreng, semakin memperkuat sensasi gurihnya. Daging ayamnya pun empuk.

“Kami menggunakan ayam pilihan. Ayam yang kami pilih adalah pejantan yang umurnya muda, sehingga dagingnya terasa lebih empuk,” jelas I Nyoman Widarma, Purchasing & Administrator Madam Tan.

Halaman
123
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help